oleh

DLH Bangka Bentuk Kader Hijau

 15 total views

BANGKA — Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka gelar pembentukan Kader Hijau yang berlangsung di Ruang pertemuan DLH, pada Senin (22/72019) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Thulislianto, selaku Kepala Bidang Peningkatan Kapasitas mengatakan, bahwa DLH merasa terpanggil terhadap anak-anak generasi masa depan tersebut untuk mengelola lingkungan disekitar.

” Kami merasa terpanggil untuk bagaimana anak- anak ini ikut bersama kami untuk mengelola lingkungan ini, karena untuk mengelola lingkungan bukan hanya tugas DLH, tapi tugas kita semua,” ungkap Thulis.

Ia juga mengatakan, Kader-kader ini berasal dari Siswa SMP, SMA dan Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Bangka.

“Melalui inilah nanti kita akan bentuk bentuk kader hijau ini yang terdiri dari siswa SMP, SMA dan Mahasiswa, nanti kita akan edukasi masalah lingkungan,” terangnya.

” Para kader ini kami akan bawa untuk bangun rasa kepekaan, terpanggil untuk menjaga lingkungan dan bentuk kegiatannya bisa bentuk Indoor ataupun Outdoor,” tambahnya.

Kader-kader hijau tersebut akan akan di bina setiap 2 minggu sekali, yang dimana pertemuannya akan berubah-ubah untuk mengetahui alam sekitar.

Kegiatan ini kami rancang setiap dua minggu sekali kami akan mengadakan pertemuan, lokasi kegiatannya sendiri pun bisa berubah-ubah, misalnya di Hotan Kota atau di Bukit Siam,” demikian Thulis. (Mg/2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed