oleh

dokter Dede: Virus Corona Bisa Dicegah Dengan Pola Hidup Bersih

BANGKA TENGAH — Di tengah kondisi semakin meluasnya penyebaran wabah Virus Corona ( Covid 19 ) yang terjadi saat ini di seluruh Indonesia bahkan Dunia, dan itu mengharuskan kita selalu menerapkan pola hidup sehat.

Untuk mencegah terjadinya serta memutus rantai penyebaran Virus tersebut. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Bangka Tengah, dr. Dede Lina Lindayanti, MKM mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Terapkan pola hidup bersih dan sehat pada aktivitas kehidupan sehari-hari, hal itu sangat penting diterapkan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus ini, selain itu juga tubuh kita rajin olahraga mandiri, konsumsi makanan bergizi, istirahat yg cukup.”ujar dr. Dede, Kamis (09/04/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, sebisa mungkin tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak, hindari kegiatan luar rumah yang berpotensi berkumpul atau langsung dengan orang banyak, kecuali jika itu sangat penting atau bersifat darurat.

“Gunakan masker ketika keluar rumah, jaga jarak minimal satu meter dengan orang lain ketika bertemu, rajin cuci tangan,” katanya.

Lanjutnya, masyarakat jangan lupa bahwa mencegah penyakit, itu lebih baik daripada mengobati, dan mengharapkan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, selalu waspada, siaga dan jangan lupa berikhtiar serta berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Harapan, dengan izin dan rahmatnya, agar semua dapat melewati ujian ini dan terhindar dari wabah Corona dengan segala dampak yang ditimbulkannya, serta agar tidak lama lagi semuanya dapat melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa. SALAM BERJARAK ( BERsama JAga keluaRgA Kita),” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed