oleh

DP2KBP3A Bangka Gelar Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Keluarga

BANGKA — Pemkab Bangka melalui Dinas (DP2KBP3A) menggelar sosialisasi pada delapan Kecamatan di Kabupaten Bangka. Sosialisasi tersebut sebagai upaya Pemkab Bangka dalam meningkatkan kesehatan reproduksi serta ketahanan keluarga.

Hal tersebut seperti dikatakan oleh Sekretaris Dinas (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Rabu (27/02/19) saat diwawancarai.

“Sosialisasi yang kita selenggarakan pda delapan Kecamatan dalam upaya meningkatkan kesehatan reproduksi dan ketahanan keluarga yang bertujuan membangun keluarga meningkatkan pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga untuk mengoptimalkan fungsi keluarga,” ungkap Boy.

Tak hanya itu, Boy menambahkan bahwa sosialisasi juga bertujuan dalam memberikan edukasi terkait pemberian akses kepada anak yang sesuai dengan sebagaimana mestinya. Dirinya menuturkan hal tersebut akan memberikan dampak positif sehingga dapat menjadikan anak tersebut tetap berkualitas saat sudah lanjut usia (lansia).

“Untuk mengoptimalkan fungsi keluarga meningkatkan kualitas anak dengan pemberian akses informasi, pendidikan, penyuluhan tentang perawatan dan pengasuhan untuk perkembangan anak. Hal tersebut terkait dengan pelaksanaan tentang kehidupan berkeluarga dalam meningkatkan kualitas hidup lansia agar tetap produktif dan berguna bagi keluarga dan masyarakat nanti,” tuturnya.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada para orangtua agar dapat menjalin komunikasi secara intens kepada buah hantinya sehingga fase tumbuh kembang anak dapat berkembang dengan baik melalui pola asuh yang baik dan benar.

“Dibutuhkan wadah yakni keluarga dalam hal ini orangtua agar dapat selalu mengawasi serta menjalin komunikasi kepada anak mereka karena wadah kegiatan keluarga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman pada remaja,” pungkasnya. (Rilis)

Sumber : Dinas Kominfotik Pemkab Bangka

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed