HEADLINEKABAR DPRD

DPRD Babel Harus Jadi Aktor Perubahan

×

DPRD Babel Harus Jadi Aktor Perubahan

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Anggota Badan Urusan Legislasi Daerah Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Ir. H. Darmansyah Husein, berharap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Pepulauan Bangka Belitung dapat menjadi aktor perubahan.

“DPRD inikan lembaga legislatif daerah, dan saya anggota Badan Urusan Legislasi Daerah. Tanggung jawab saya mengefektifkan jaringan kerjasama antara legislasi di daerah, dengan legislasi di pusat,” ungkap Darmansyah Husein, usai rapat di Ruang Banmus DPRD Babel, Jum’at (3/9).

Dia berharap, walaupun situasi sekarang tidak mudah, tapi legislatif harus tetap responsif terhadap perubahan yang ada.

“Kita harus jadi aktor perubahan itu, bukan hanya ditelan perubahan yang tidak jelas. Kita harus bikin jelas perubahan ini, kita harus jadi aktor di situ,” imbuhnya.

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Amin, sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada BLUD DPD RI tersebut. Pasalnya, dengan adanya silahturahmi anggota DPD RI Darmansyah Husein, dapat menambah semangat baru bagi DPRD Babel.

“Alhamdulillah, dengan silahturahmi ini membuka semangat baru kita untuk memikirkan persoalan-persoalan Bangka Belitung hari ini dan kedepan, supaya lebih baik,” ungkap Amin.

Lebih jauh ia menjelaskan, bahwa kedatangan Darmansyah Husein terkait pembahasan UU Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, sehingga berimbas terhadap banyaknya Peraturan Daerah Bangka belitung yang telah ditetapkan.

Menurutnya, Perda yang telah dibuat di daerah bisa dicabut ataupun diperbaiki dan revisi, untuk disesuaikan dengan aturan Undang-undang UU Nomor 11 Tahun 2020 tersebut.

“Oleh karena itu, kita sampaikan persoalan-persoalan dari kita. Insya Allah, Pak Darmansyah Husein selaku anggota DPD RI, akan menyampaikan ke DPR RI Lembaga maupun Kementerian, supaya keluh kesah kita di daerah ini bisa teratasi,” bebernya.

Kedatangan Darmansyah Husein disambut langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Babel, Muhammad Amin, didampingi Ketua Komisi I Hellyana, Ketua Bapemperda DPRD Babel, Nico Plamonia Utama, serta anggota Komisi I DPRD Babel Matzan.

Untuk diketahui, Anggota DPD RI asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darmansyah Husein, melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembahasan inventarisasi materi implementasi UU Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja, terkait kebijakan daerah di bidang penyelenggaraan perizinan berusaha di daerah, investasi dan pertanahan. (*)

Sumber : Publikasi Setwan