HEADLINEPEMPROV BABEL

DPRD Babel Jalin Sinergi Bersama Bupati Babar

×

DPRD Babel Jalin Sinergi Bersama Bupati Babar

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Guna Mempererat sinergitas antara eksekutif dan legislatif, Amri Cahyadi selaku Wakil ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, beserta sejumlah anggota DPRD Babel, bersilahturahmi ke Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, H. Sukirman dan Bong Ming-Ming, Rabu (7/7).

Diharapkan dengan silaturahmi, dapat terciptanya harmonisasi, sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif didalam menjalankan roda pembangunan pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka Barat yang lebih baik dan maju kedepan.

“Kedatangan kami tidak hanya sekedar bersilahturahmi dengan Bapak Bupati, tapi juga memberikan semangat kepada beliau, agar lebih kuat membangun Kabupaten Bangka Barat yang lebih maju kedepan,” ungkap Amri Cahyadi di Kantor Bupati Bangka Barat, Rabu.

Menyikapi keinginan masyarakat Provinsi Bangka Belitung, yang berharap agar dapat dibangunnya dermaga tambahan di Kabupaten Bangka Barat, sehingga transportasi penghubung antara sumatera Selatan dengan Provinsi Bangka Belitung tepatnya di Muntok, akan menjadi lebih mudah dan lancar.

“Dimana kendalanya, karena dermaganya hanya satu. Yang seharusnya kedatangan Kapal Fery itu tiga jam, kadang-kadang delaynya sampai dua jam,” bebernya.

Tak hanya itu, Amri Cahyadi juga mengajak kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Bangka Belitung, untuk bersama-sama mendukung dan mendoakan, agar Pemerintah Pusat dapat menyetujui dan memberikan anggaran yang cukup, untuk merealisasikan pembangunan penambahan dermaga di Kabupaten Bangka Barat.

” Tunjukkan keseriusan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Kami nanti akan menyampaikan kepada Pak Gubernur, tidak hanya mendorong pemerintah pusat membantu, namun juga wajib Pemerintah Provinsi memberi sumbangsih berupa dana bantuan terhadap sharing pembangunan pelabuhan tersebut,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bangka Barat, H. Sukirman menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat telah menyiapkan lahan sekitar empat hektar lebih.

Selain itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kementerian terkait, guna merealisasikan pembangunan dermaga/pelabuhan tambahan tersebut.

” Terimakasih atas kunjungan kawan-kawan. Alhamdulillah, sejak selesai dilantik kami dalam beberapa bulan itu, kita telah berupaya ke Kementerian untuk penambahan pelabuhan yang bersebelahan dengan ASDP. Insya Allah, kedepan bersama Pak Amri dan kawan-kawan akan cepat terealisasi,” demikian Sukirman. (*)


Editor : Romlan
Sumber: Humas DPRD Provinsi Babel