BANGKA TENGAHHEADLINE

DPRD Bahas Penguduran Diri Herry Erfian

14
×

DPRD Bahas Penguduran Diri Herry Erfian

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat paripurna pengunduran diri Herry Erfian sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah, Kamis (2/6) di Gedung DPRD Bateng.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Me Hoa mengungkapkan, Herry Erfian mengundurkan diri dari jabatannya atas permintaan sendiri, karena akan meneruskan karir politiknya menjadi anggota DPD RI menggantikan Almarhum Hudarni Rani.

“Agenda kita hari ini mendengarkan pengunduran diri atas permintaan sendiri dan pemberhentian Wakil Bupati Herry Erfian dari jabatannya, dia meminta mundur dari Wabup karena memilih menjadi anggota DPD RI,” ungkapnya.

Lanjut Me Hoa, DPRD harus segera mengumumkan pemberhentian ini, yang nantinya akan diusulkan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

“Untuk mekanismenya sudah kami jalankan, dan proses selanjutnya ada di Pemerintahan Provinsi dan Menteri Dalam Negeri,” tuturnya.

Sementara Herry Erfian mengatakan, alasannya ia memilih mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati dan meneruskan karir politiknya di DPD RI, karena jangkauannya lebih luas dan tetap bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat Bangka Tengah serta Bangka Belitung pada umumnya.

“Niatnya mengabdi kepada masyarakat, menjadi wakil bupati ataupun anggota DPD RI tetap bisa berkontribusi untuk pembangunan di Bangka Tengah, pada intinya mengabdi kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung,” ungkapnya. (Hari Yana)