oleh

DPRD Bangka Pertanyakan Ketidakhadiran Bupati Saat Rapat Anggaran Covid-19

BANGKA — Ketidakhadiran Bupati Bangka selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, saat Rapat Anggaran Penanganan Covid-19 dipertanyakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bangka .

Rapat anggaran tersebut juga dilakukan secara tertutup. Bahkan, saat awak media yang akan melakukan peliputan, disuruh keluar oleh Pimpinan DPRD Bangka, Iskandar, pada Kamis (16/04/2020) kemarin.

Hal tersebut membuat Ketua Fraksi Gerindra, M.Taufik Koriyanto angkat bicara. Ditemui di ruang kerjanya, pada Jum’at (17/04/2020), Taufik mengatakan, seharusnya Ketua Gugus Tugas itu harus hadir pada saat Rapat Anggaran.

“Ketidakhadiran Bupati kemarin tidak pas, Ketua Gugus Tugas merangkap Bupati seharusnya hadir, dan tanpa kejelasan. Kemarin sempat saya pertanyakan juga, tapi tidak tau Bupati dimana,” terang Taufik.

Ia juga menyinggung dengan di selenggarakannya Rapat Anggaran secara tertutup, itu harusnya yang membahas mengenai internal saja, bukan pembahasan anggaran yang masyarakat juga harus tahu.

“Saya tidak tahu bahwa rapat itu tertutup. Seharusnya kedepan, kalau rapat ditawarkan dulu, apakah tertutup atau tidak? Rapat tertutup itu kriterianya memang sangat-sangat dirahasiakan, dan terkait dengan internal memang harus tertutup. Kita harus transparan, kita harus terbuka, biar semuanya paham,” demikian Taufik. (*)

Reporter : Sholihin
Editor : Romlan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed