ADVERTORIALHEADLINE

DPRD Basel Sidang HUT RI Ke-76 Dalam Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan

×

DPRD Basel Sidang HUT RI Ke-76 Dalam Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76, DPRD Kabupaten Bangka Selatan mengadakan Sidang Istimewa Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dalam agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan, Senin (16/8/21).

Acara dimulai pukul 09.00 wib tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi yang didampingi oleh Wakil Ketua I Muzani, Wakil Ketua II Samson Asrimono beserta anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

Hadir Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, Kajari Bangka Selatan Mayasari, Danramil Toboali Mayor Inf. Istiyari, Danposmad TNI AL Bangka Selatan Peltu Bahari Darsidi, Penjabat Sekretaris Daerah Bangka Selatan Achmad Ansyori.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyampaikan Proklamasi 17 Agustus 1945 adalah suatu peristiwa bersejarah yang sangat penting dalam kehidupan bangsa kita, dimana pada masa tersebut bangsa kita berjuang untuk mencapai kemerdekaan.

“Apa yang akan kita dengarkan beberapa sesaat lagi merupakan hal yang penting untuk kita ketahui bersama terkait dengan capaian pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan pembangunan yang akan dilaksanakan selanjutnya sesuai dengan tema Peringatan Hari Ulng Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ucapnya.

Erwin Asmadi mengajak agar bersama-sama mencermati dan menyimak dengan seksama pidato Presiden Republik Indonesia dengan tujuan untuk mendapatkan informasi mengenai arah kebijakan pembangunan untuk satu tahun kedepan. Pasalnya, arah kebijakan akan menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam memutuskan perencanaa pembangunan didaerah.

Kemudian Erwin berharap agar pidato Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ini dapat memotivasi semua dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kami berharap pidato ini memotivasi kita dalam melaksanakan tugas, baik dalam jajaran administratif, eksekuif, yudikatif maupun lembaga swasta sehingga mampu meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan,” tutup Erwin.

Acara kemudian dilanjutkan dengar mendengarkan Pidato Kenegaraan Ketua MPR dan Presiden Republik Indonesia di gedung MPR-DPR RI secara live dan virtual. Adapun pidato yang dibacakan Presiden Republik Indonesia menjadi dua bagian yaitu Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI – DPD RI Tahun 2021 dan yang kedua Pidato Presiden dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2022 disertai Nota Keuangan dan Nota Pendukungnya. (Yusuf)