oleh

dr. Hendra: Hasil Test Sudah Terbit, Deddi Wijaya Negatif Corona

BANGKA BARAT — Juru Bicara Penanggulangan dan Pencegahan Covid – 19 dan Sekretaris Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Bangka Barat, dr. Hendra mengatakan, dua hasil test swab mantan anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Deddi Wijaya atau DW telah terbit.

Hasil swab itu diterima dr. Hendra dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang isinya menyatakan bahwa Deddi Wijaya negatif Covid – 19.

” Iya ini baru tadi saya terima memang test DW sudah keluar, hasilnya dua – duanya negatif. Itu kira – kira jam 10 tadi Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung. Jadi sekarang DW sudah bisa keluar. Masa isolasinya sudah berakhir,” jelas dr. Hendra di kediaman Chairul Amri Rani di Gang Siswa Muntok, Sabtu ( 28/3/2020 ) siang.

dr. Hendra menegaskan, masyarakat tidak perlu panik, sebab Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) belum tentu positif Corona.

” Cuma memang kita antisipasi yang bersangkutan untuk PDP memang kita isolasi,” tambahnya.

Lanjut dr. Hendra, saat ini di Bangka Barat jumlah Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) sebanyak 18 orang. Jumlah tersebut masih termasuk dua orang ODP yang telah selesai masa pemantauannya, tapi belum dihapus dari daftar.

” ODP ada 18, itu kita memang tidak menghapuskan, artinya yang sudah selesai masa pemantauan dua orang, jadi yang masih pemantauan itu 16, totalnya 18,” jelas dr. Hendra.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) kata dr. Hendra berjumlah tiga orang, termasuk Deddi Wijaya yang juga belum dihapus dari daftar.

” PDP tiga orang termasuk DW tadi, kita tidak membuang tetap kita urutkan walaupun sudah selesai. Memang PDP-nya kita tiga, satu orang statusnya sudah negatif dan dua orang masih dirawat di RSUD,” pungkasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan