oleh

Dr Zahril Tampung Aspirasi Kaum Milenial

BANGKA — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka tahun 2020 telah melaksanakan reses masa sidang II, untuk secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Anggota DPRD sekaligus politisi Partai PKS Dr Zahril Kiffari, yang melakukan reses di salah satu cafe mustika canteen(samping mesjid agung Sungailiat), Senin (29/9/2020).yang dihadiri oleh beberapa komunitas,LSM, Mahasiswa serta masyarakat kaum milenial yg ada di kecamatan Sungailiat

Dr Zahril Kiffari, mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Pada reses tersebut para kaum milenial mengemukakan sejumlah aspirasi diantaranya mengenai pengembangan ekonomi kreatif bagi kaum milenial serta UKM bagi masyarakat , masyarakat juga meminta kepada Pemerintah agar memperhatikan dampak ekonomi di tengah pandemi covid-19 seperti memfasilitasi seperti menaikan harga jual pertanian ,yakni bagaimana kaum milenial menciptakan produk atau kemasan sehingga memiliki daya jual tinggi ,untuk masyarakat ,yg sekaligus memberikan suatu sedekah seribu bagi masyarakat yg ingin membeli produk itu, seperti yg kita kenal adalah lada /sahang yg berbentuk kemasan ,serta garam .

Ulie ,salah satu kaum milenial yakni perwakilan komunitas Komunitas pemuda kreatif (KPK) ia berharap agar para guru honorer serta tenaga pendidik yg ada di kab Bangka bisa merasakan kesejahteraan juga ,dengan menyamakan upah minimum bagi guru honorer bisa disamakan dengan honorer Pemda setempat.

Saya berharap Pemerintah memperhatikan dampak ekonomi masyarakatnya seperti pasar murah misalnya memakai mobil untuk menghindari titik kumpul di tengah pandemi covid-19” ucap salah masyarakat milenial yang menghadiri reses

Mendengar penyampaian aspirasi masyarakat, Dr Zahril Kiffari, mengungkapkan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.

Apa yang menjadi aspirasi adik-adik sudah saya terima dan saya selaku penerima aspirasi hari ini akan menyampaikan apa yang menjadi harapan adik-adik” ungkap bang Zarr.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD di setiap tiga bulan untuk turun ke Dapil bertemu konstituen guna menjaring informasi, olehnya itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah menjadi tugas kami untuk mengawal ke Pemerintah Daerah” ungkap bang Zarr, saat melaksanakn reses di canteen mustika. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan