BANGKA TENGAHHEADLINE

drg. Eva Fidia Lestari Jabat Ketua TP PKK Bateng

14
×

drg. Eva Fidia Lestari Jabat Ketua TP PKK Bateng

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Istri Bupati Bangka Tengah drg. Eva Fidia Lestari resmi menjabat sebagai Ketua TP PKK Bateng, Dekranasda dan Bunda PAUD periode 2021-2026, setelah secara resmi di kukuhkan oleh Ketua TP PKK Babel, Dekranasda dan Bunda PAUD Hj. Melati Erzaldi di Gedung Serbaguna Pemkab Bateng, Senin (01/03).

“Ketua TP PKK Bateng yang baru dilantik, segera membentuk kepengurusan dan membuat program kerja, sehingga dalam waktu dekat dapat bekerja,” ujar Ketua TP PKK Babel, Hj. Melati Erzaldi.

Sementara itu, Ketua TP PKK drg. Eva Fidia Lestari mengatakan, bahwa jabatan yang ia pikul saat ini merupakan hal baru yang harus dijalankan dengan tanggungjawab yang luar biasa besar, namun untuk langkah awalnya akan mempetakan serta merumuskan program kerja sehingga dapat bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

“Karena ini adalah Jabatan baru bagi saya. Tentunya harus memepetakan terlebih dahulu program apa yang harus dirumuskan kedalam periode ini. Berhubung saat ini berada di tengah situasi pandemi Covid-19, untuk Programnya tidak banyak cukup dua atau tiga saja cukup,” tuturnya.

Dikatakannya, masyarakat saat ini menghadapi pandemi Covid-19 sudah setahun, dan akibat virus ini juga anak-anak tidak bisa sekolah secara langsung atau tatap muka, namun harus belajar secara daring. Mangka dari itu, salah satu program kita lebih kepada program pemberdayaan keluarga

“Program pemerdayaan keluarga adalah program dimana PKK bisa ambil bagian dalam upaya penanganan Covid-19, Apalagi saat ini anak-anak tidak bisa sekolah tatap muka akibat pandemi, diharapkan program ini bisa Pemerintah dalam memutus rantai Covid-19, semoga kedepannya kasus ini terkendalikan,” pungkasnya. (Hari Yana)