oleh

Dua Parpol Belum Sampaikan LPSDK

Konferensi Pers KPU Bangka

BANGKA — Jelang Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka menggelar konferensi pers terkait Laporan Penerima Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) Senin (21/1/2109) siang di Kantor KPU Bangka.

Nampak hadir pada acara tersebut Kepala Divisi Hukum, Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Sumber Daya Manusia Dan Partisipasi Masyarakat. Sementara ketua kpu tidak terlihat hadir dikabarkan ada tugas ke kpu Provinsi Bangka Belitung.

Dalam penyampaian informasi bidangnya, Abdul Azis selaku Kepala Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka mengatakan, Laporan Penerima Sumbangan Dana Kampanye seharusnya sudah diterima bulan Januari 2019.

“Kita dari KPU Bangka tanggal 2 Januari 2019 sudah membuka LPSDK, sampai hari ini ada dua Parpol yang belum menyampaikan hal tersebut, yakni Partai Garuda dan Partai Solidaritas Indonesia. Untuk pasangan Capres / Cawapres, Paslon Nomor Urut 01 belum melapor hal yang sama” ungkap Abdul Azis.

Abdul Azis melanjutkan, terkait peserta Pemilu yang tidak menyampaikan LPSDK, merujuk pada peraturan tidak dapat dikenakan sanksi.

“Berdasarkan Undang – Undang nomor 7 Tentang Pemilihan Umum, dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum pasal 24, 28, 34, tidak ada sanksi bagi peserta Pemilu bila tidak menyampaikan LPSDK” jelas.

Masih kata Abdul Azis, pada bulan Februari 2019 mendatang, Divisi Hukum akan melakukan konsulidasi ke tingkat nasional terkait persiapan penyelesaian sengketa Pemilu. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed