BANGKAHEADLINE

Dua Penginapan di Belinyu Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19

×

Dua Penginapan di Belinyu Jadi Tempat Karantina Pasien Covid-19

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah mengungkapkan, dua penginapan komersil yang ada di Kecamatan Belinyu, yaitu penginapan 2004 dan eks Penginapan Indri, saat ini sudah dijadikan tempat isolasi atau karantina bagi pasien positif Covid-19.

Menurut Syarli, dua tempat isolasi itu terpusat pada dua penginapan itu. Namun ada juga yang dikirimkan ke rumah sakit untuk yang bergejala tinggi.

” Untuk Kecamatan Belinyu ada 2 tempat Karantina terpusat, di Penginapan 2004 dan eks Penginapan Indri. Selain itu tetap bisa ngirim ke Sungailiat, jika ada yang kosong di Mess Anggrek atau Mess Melati. Yang bergejala ringan kita rujuk ke Rumah Sakit Eko Maulana Ali, dan yang bergejala berat kita rujuk ke RSUD Depati Bahrin atau RSUP Air Anyir,” beber Syarli via pesan instan Whatsapp, Minggu malam.

Saat ini, lanjut Syarli, di Kecamatan Belinyu total sudah 33 orang meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Lonjakan tertinggi kasus positif virus Corona di Kecamatan Belinyu, terjadi pada bulan Juli ini.

” Tinggi lonjakannya bulan Juli inilah,” kata dia.

Masih kata Syarli, dua tempat isolasi itu disewakan menggunakan anggaran penanganan Covid dari tiap Kelurahan maupun Desa di Kecamatan Belinyu.

” Itu sewa oleh Kelurahan se Kecamatan Belinyu. Setiap Kelurahan dan Desa punya anggaran penanganan Covid-19,” ujarnya.

Saat ini dikabarkan di Penginapan 2004 sudah terisi penuh pasien yang diisolasi, lantaran meningkatnya kasus positif Corona di Kecamatan Belinyu belakangan ini. (Randhu)