oleh

Dua Pria Ini Diamankan Polisi, Kenapa?

BANGKA BARAT — Ru alias Ka, dan Mu alias Jai, diamankan Tim Buser Polres Bangka Barat yang dipimpin IPDA Hafiz Febrandani, pada Sabtu (28/09/2019) malam.

Kedua warga Kampung Pait, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok itu, diduga melakukan tindak pidana pencurian di Area TYPE O Unit Metalurgi PT. Timah Muntok, pada Jum’at (13/09/2019) lalu.

Informasi yang diterima redaksi dari Humas Polres Babar, bahwa pada hari Jumat tanggal 13 September 2019 sekira pukul 16.40 WIB, ketika pelapor dan dua orang rekannya pulang dari kegiatan pengamanan kunjungan tamu dari Kementrian Perekonomian di Pabrik Pengolahan SHP ( Sisa Hasil Produksi ) milik PT. Timah, yang berada di Dusun Tanjung Ular, menuju Pabrik Unit Metalurgi PT. Timah di Muntok.

Saat melewati jalan raya Peltim Muntok, pelapor melihat Ka dan satu orang temannya sedang mengeluarkan barang berupa dua buah karung dari dalam pagar area TYPE O ke luar pagar. Saat itu Ka berada diluar pagar, sedangkan satu orang lainnya berada di dalam pagar.

Melihat hal tersebut, pelapor bersama rekannya langsung menghentikan kendaraan, dan mencoba untuk menanyakan kepada Ka dan temannya tersebut, mengenai tujuan dan barang apa yang mereka keluarkan tersebut?

Tetapi saat melihat kedatangan pelapor bersama rekannya, Ka yang berada diluar pagar tersebut langsung melarikan diri, meninggalkan dua buah karung berisi sesuatu tersebut. Tidak lama kemudian, rekan Ka yang saat itu masih berada di dalam areal pagar, juga melarikan diri dengan cara melompati pagar TYPE O.

Lantaran penasaran, pelapor melakukan pemeriksaan isi terhadap dua karung tersebut. Saat itu pelapor baru mengetahui, bahwa dua karung tersebut berisi pasir yang mengandung material timah ( Terrak ).

Akibat kejadian tersebut Unit Metalurgi PT. Timah menderita kerugian sekitar kurang lebih tiga juta rupiah, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bangka Barat.

Ru alias Ka diamankan oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Babar pada Sabtu (28/09/2019) di Gang Siswa, Desa Belo Laut, sekira pukul 22.00 WIB. Tak lama berselang, Mu alias Jai juga diamankan di Kampung Pait, sekira pukul 22.30 WIB.

Kapolres Bangka Barat melalui Kasat Reskrim AKP Rais Muin mengatakan, kedua terduga pelaku bersama barang bukti berupa dua karung yang berisi pasir mengandung Terrak dengan berat kurang lebih 59 Kg, saat ini diamankan di Mapolres Bangka Barat guna penyidikan lebih lanjut. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed