oleh

Dua Rampok Sadis Diringkus Polsek Simpang Katis

BANGKA TENGAH — Kepolisian Sektor Simpang Katis meringkus Roy (41) dan Rian (22), dua orang residivis tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban Apipuddin (51), warga Desa Pasir Garam, Kecamatan Simpang Katis.

Kapolres Bangka Tengah melalui, Kapolsek Simpang Katis, AKP Raden Hasir mengatakan, pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka pelaku ditangkap pada waktu dan tempat yang berbeda.

Tersangka pertama yang ditangkap iyalah Roy, warga Desa Kace, dia ditangkap saat berada di perkebunan sawit Desa Air Petaling, Mendo Barat. Polisi lalu menangkap tersangka yang kedua, Rian, warga Pangkalpinang. Dia ditangkap di salah satu rumah kontrakan yang berada di Jalan Abdullah Addhari, Pelipur, Kota Pangkalpinang.

“Kita telah melakukan penangkapan terhadap dua tersangka kasus pencurian dengan kekerasan. Kedua tersangka ditangkap di waktu dan tempat yang berbeda. Keduanya ditangkap dengan sangkaan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” ungkap AKP Raden Hasir di Mapolsek Simpang Katis, di dampingi Kanit Reskrim, Bripka Jufit Reza, pada Jum’at (25/10/2019).

Dilanjutkan Kapolsek, modus yang dilakukan kedua tersangka pelaku ini, dengan cara menggunakan sepeda motor mendatangi pondok korban, dan pura – pura beristirahat sambil melihat barang – barang berharga milik calon korbannya. Setelah itu, keduanya berpamitan pulang, namun tidak lama kemudian mereka kembali lagi ke pondok korban, dengan alasan kehabisan bahan bakar, dan bermaksud meminta uang untuk membeli Bensin.

“Mereka mengetuk pintu pondok, saat pintu dibuka, salah satu tersangka langsung menjepit leher korban dengan tangan kiri, dan tangan kanan memukul kepala hingga terduduk. Lalu tersangka lainnya memukul secara sadis, dengan menggunakan patahan batang singkong serta kayu balok, hingga korban babak beluk menderita luka di pelipis mata, tulang rusuk, telinga mengeluarkan darah, dan jatuh pingsan. Setelah korban pingsan, keduanya menggasak barang-barang milik korban berupa dua unit HP, dan uang sebesar Rp 300.000, lalu melarikan diri,” bebernya.

AKP Raden Hasir melanjutkan, selain mengamankan kedua tersangka, polisi juga barang bukti berupa satu unit HP merek OPPO A1K warna merah beserta kotaknya, satu unit HP Nokia 3310, satu buah balok kayu sepanjang 160 Cm yang dipergunakan untuk memukul korban, satu unit sepeda motor Yamaha Mio 125 warna hitam dengan Nomor Polisi BN 6098 PC beserta STNK, satu Buah topi warna hitam, sehelai jaket bercorak hitam, sebuah tas kecil, dompet warna cokelat, dan selembar KTP atas nama Apipudi.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka pelaku beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Simpang Katis,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed