oleh

DUA TENTARA NYLONONG MASUK DAPUR BU HEN

SITUBONDO — Suasana dapur ibu Hen terlihat tak biasa sore ini. Hari-hari sebelumnya yang biasanya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba suasana makin ceria di saat masak untuk makan malam. Ibu Hen adalah salah satu ibu asuh dari para prajurit Satgas TMMD Ke-107 di Sumbermalang Situbondo.

Tak heran jika ada tentara yang nylonong masuk ke dapurnya untuk membantu memasak menyiapkan makanan bagi rekan-rekannya yang lain. Seperti yang dilakukan Sertu Untung dan Kopda Anang ini. Setelah keseharian di lapangan menyelesaikan pekerjaan pembuatan bronjong kawat, kedua prajurit ini masih meluangkan waktunya berkubang di dapur bu Hen. Dengan cekatan dan tanpa ragu mereka membersihkan sayuran dan merajang bawang, cabe dan memasaknya.

Dengan bantuan dua orang prajurit ini, ibu Hen merasa senang karena pekerjaannya terbantu dan terasa ringan serta cepat selesai. Seperti yang bun Hen sampaikan “Alhamdulillah kerjaan saya memasak cepat selesai karena bantuan bapak-bapak tentara, jadi menu makan malam pun sudah siap untuk disajikan dan disantap ramai-ramai”.

“Ternyata Pak Tentara itu bukan hanya pintar menembak, tapi juga pintar memasak”, candanya lagi dan disertai gelak tawa Sertu Untung dan Kopda Anang tanda mereka setuju. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed