oleh

Dua Terduga Penyalahgunaan Narkotika Terciduk

PANGKALPINANG — Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkalpinang berhasil mengungkap dan menangkap dua pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Waka Polres Pangkalpinang, Kompol Erlichson Pasaribu mengungkapkan, bahwa terdapat dua orang pelaku yang diamankan JA alias Jodi dan AY alias Item. Keduanya warga Pangkalpinang.

“Jadi Penangkapan hari selasa, 7 Januari 2020, sekitar pukul 21.00, di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang. Tersangka diamankan dengan barang bukti berupa 5 paket yang berisikan kristal warna putih yang diduga Narkotika golongan 1 jenis sabu,” ungkap Erlichson, Rabu (15/01/2020), saat Konferensi Pers, di Mapolres Pangkalpinang.

Kompol Erlichson menambahkan, untuk barang bukti yang diamankan dari tersangka Jodi, berupa empat paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 3,2 gram, satu buah kotak rokok, satu unit handphone, tujuh plastik strip, satu buah sedotan, serta satu buah tas. Sedangkan untuk tersangka Arif, diamankan satu paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,2 gram. Dan satu unit sepeda motor, serta satu buah kotak rokok.

Dikatakan Erlichson, untuk hukuman yang dikenakan tersangka Jodi berupa pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 undang – undang tentang narkotikan. Sedangkan untuk tersangka Arif, dikenakan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1.

Waka Polres Pangkalpinang ini juga mengatakan untuk tersangka yang diamankan tersebut berawal dari penertiban tukang parkir liar di seputaran Transmart.

“Jadi kita disitu sudah mengamankan 10 tukang parkir liar, lalu kita test urin kepada mereka. Dan didapatkan 6 orang yang positif menggunakan narkotika. Dan dari situ kita kembangkan dan menangkap 2 orang tersangka ini,” jelas Erlichson. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed