oleh

Dua Tersangka Curat Diancam Sembilan Tahun Penjara

BANGKA — Kapolres Bangka melalui Kepala Bagian Operasional Kompol Syarif Sophian S.IK, didampingi Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Ajun Komisaris Polisi Rio Reza Parindra S.IK, menggelar jumpa pers hasil ungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan tindak pidana penggelapan, Jum’at (01/03/2019) petang di Aula Mapolres Bangka.

“Dua pelaku EH dan FR ini terlibat pencurian di Riau Silip dan Maria Goreti Sungailiat. Sedangkan penggelapan Tempat Kejadian Perkara ada di Kecamatan Sungailiat. Untuk curat kita jerat dengan fasal 363 KUHP ancaman maksimal 9 tahun penjara,” kata Kompol S. Sophian.

Menurut Kompol S. Sophian, pengungkapan kasus tersebut tidak terleps dari peran informasi masyarakat yang ditindaklanjuti Tim Buru Sergap Polres Bangka, dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Mendapat informasi warga, tim kita berhasil menangkap pelaku di lingkungan Komplek Bedeng Ake, Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Rabu (27/2/2019) beserta barang bukti satu unit sepeda motor, satu buah Tivi, satu unit Handphone, satu unit kamera, uang tunai tiga juta rupiah,” jelas Sophian.

Tersangka EH juga residivis kasus pencurian kendaraan bermotor tahun 2012. Kepada wartawan, EH yang mengaku warga asal Palembang, Sumsel itu mengakui target operasi mereka adalah rumah yang ditinggalkan pemiliknya. Sehari sebelum melancarkan aksinya, para pelaku terlebih dulu melakukan survey terhadap targetnya.

“Sasaran kita rumah yang ditinggal pemiliknya, dengan mencongkel pintu menggunakan obeng, satu hari sebelum operasi kita survei dulu,” kata EH.

Masih menurut EH, mereka juga bekerja sebagai pekerja Tambang Inkonvensional. Uang hasil curian dipergunakan untuk keperluan keluarga di Palembang. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed