PANGKALPINANG — Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, memberikan apresiasi Badan Narkotika Nasional Provinsi Bangka Belitung yang berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja sebanyak 15 kilogram belum lama ini.

Ia menilai, BNNP Babel telah bekerja dengan baik selama ini, menjalankan program pemerintah dalam memerangi peredaran narkoba di Indonesia.

“Saya sampaikan apresiasi kepada BNN, itu berdampak kepada puluhan ribu orang kalau lolos,” kata Ridwan, Senin (21/11/2022).

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung BNN dalam gerakan anti narkoba, serta mengkampanyekan narkoba tidak akan membuat kemajuan dan perang masa kini yang sangat berbahaya.

“Ada tiga hal yang ketika itu disampaikan pemuda sendiri, narkoba, pergaulan bebas, dan kekerasan anak. Itu yang harus kita upayakan, mohon teman media mengkampanyekan itu,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, BNNP Bangka Belitung, kembali berhasil meringkus satu orang bandar narkotika jenis ganja lintas provinsi. Dari tangan pengedar petugas menyita 14 paket ganja berukuran berukuran besar.

Penangkapan sindikat pengedar narkoba lintas provinsi ini terjadi di Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Jumat (18/11/2022).

Kepala BNNP Babel, Brigjen Pol MZ. Muttaqien mengatakan, penangkapan dipimpin langsung, Kabid Intelijen dan Pemberantasan BNNP Babel, Kombes Pol Dinnar, diback up oleh jajaran Polsek Bukit Intan, Polres Pangkalpinang.

Dari tangan sang bandar, tim gabungan menyita 14 paket ganja berukuran berukuran besar. Selain itu, tim juga mengamankan sejumlah uang tunai, dompet, dan tas yang dibawa pelaku.

“Tadi siang kami diback up anggota Polsek Bukit Intan, melakukan upaya hukum penangkapan seorang bandar ganja lintas provinsi, dari penangkapan itu sementara kami amankan barang bukti 14 paket besar ganja siap edar,” kata Muttaqien, Jumat lalu. (Dika)