BANGKA BARATHEADLINE

Dukung JKN – KIS, Kejari Bangka Barat Bersinergi dengan BPJS Kesehatan

×

Dukung JKN – KIS, Kejari Bangka Barat Bersinergi dengan BPJS Kesehatan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne, didampingi Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Heru Pujakesuma, menerima kunjungan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bangka Barat, Rudy Widjajadi, Senin ( 27/9 ).

Kunjungan Rudi Widjajadi ke Kantor Kejari dalam rangka penandatanganan kesepakatan kerja sama antara BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang dengan Kejaksaan Negeri Bangka Barat secara desk to desk.

Penandatanganan kesepakatan bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan efektivitas dan sinergitas penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), terutama dalam penanganan masalah hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang, Rudy Widjajadi mengatakan, BPJS Kesehatan memerlukan sinergi dan dukungan berbagai pihak dalam penyelenggaran Program JKN-KIS terutama dengan pihak Kejaksaan.

” Penandatanganan kesepakatan bersama ini diharapkan dapat memperkuat penyelenggaraan Program JKN-KIS yang membutuhkan dukungan, kerja sama dan sinergi dengan semua pihak terkait sesuai dengan kewenangannya masing-masing,” kata Rudy.

Rudy mengapresiasi kerja sama yang baik dengan Kejaksaan Negeri Bangka Barat yang telah berlangsung sejak Program JKN-KIS diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Bangka Barat yang turut andil dalam mensukseskan pelaksanaan Program JKN-KIS di Kabupaten Bangka Barat, melalui bantuan pendampingan dan bantuan hukum lain yang diberikan di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara,” ucapnya.

Dilain pihak, Kajari Helena Octavianne mengatakan, pihaknya siap bersinergi dan mendukung implementasi Program JKN-KIS di Kabupaten Bangka Barat.

Menurut Helena, sebagai institusi yang menjalankan program pemerintah, BPJS Kesehatan bersama dengan Kejaksaan Agung telah melakukan penandatanganan kerja sama di tingkat pusat dan dilanjutkan hingga ke tingkat daerah.

” Untuk itu kami siap mengawal Program JKN-KIS untuk dapat diimplementasikan dengan baik sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat,” ujar Helena.

Kajari wanita ini juga menyambut baik langkah Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam menjaminkan seluruh warganya ke dalam Program JKN-KIS.

Ia sangat mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Bumi Sejiran Setason dengan Program JKN-KIS.

Helena berharap dengan dilaksanakannya penandatanganan kesepakatan bersama tersebut, Kejari Bangka Barat dapat turut serta mendukung program pemerintah dalam hal pengawasan kepatuhan badan usaha, dan membantu Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam mensukseskan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

” Terutama dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dalam rangka mendukung program Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Bangka Barat serta mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” sambungnya. ( SK )