BANGKA SELATANHEADLINE

Duta Pancasila Diingatkan Rangkul Pemuda Cintai Bangsa

×

Duta Pancasila Diingatkan Rangkul Pemuda Cintai Bangsa

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – 30 anggota pasukan pengibar bendera pusaka Kabupaten Bangka Selatan, yang bertugas pada perayaan HUT ke-76 RI secara resmi dikukuhkan menjadi duta Pancasila Tahun 2021. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Jumat (01/10/21).

Bupati Bangka Selatan mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka Kabupaten Bangka Selatan yang sekarang menjadi duta Pancasila. Ia berharap, agar mereka yang dikukuhkan sebagai purna paskibraka untuk dapat mendorong dan merangkul semua elemen masyarakat.

“Mari dorong dan rangkul semua, khususnya para pemuda yang ada di Kabupaten Bangka Selatan ini untuk mencintai dan menjaga Indonesia dari ideologi lain selain ideologi Pancasila,” katanya kepada Kabarbangka.com.

Menurut orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini, bahwa pemilihan para Purnapaskibraka menjadi Duta Pancasila juga didasari pentingnya membumikan Pancasila dengan cara-cara baru dan pendekatan yang lebih kekinian. Sehingga, nilai-nilai Pancasila bisa tertanam di generasi muda.

“Kepada seluruh anak bangsa khususnya duta Pancasila harus menyatukan hati, pikiran, dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan dan sebagai bangsa yang santun berjiwa gotong royong dan toleransi yang tinggi,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Bangka Selatan bersama Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Live Virtual di Hall Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Erwin Asmadi, Kapolres Basel Joko Isnawan, Pabung Kodim 014 Bangka untuk Wilayah Bangka Selatan Letkol Inf Saldifa, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan H. Haris Setiawan, intansi vertikal dan undangan. (Yusuf)

READ  Melati Tantang Perajin Kopiah Resam