BANGKA SELATANHEADLINE

Eddy Supriyadi Digadang-gadangkan Jadi Plt Sekda Basel

×

Eddy Supriyadi Digadang-gadangkan Jadi Plt Sekda Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Eddy Supriyadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, santer diisukan bakal menjadi Pelaksana Tugas atau Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan. 

Nama mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan itu santer setelah Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, akan merombak kabinetnya dalam waktu dekat.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini menegaskan bahwa keputusannya untuk menunjuk Plt Sekda yang baru juga sudah dia konsultasikan dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan KASN.

Hanya saja, Bupati Riza Herdavid belum memberikan bocoran siapa calon Plt Sekda Kabupaten Bangka Selatan tersebut.

“Bahwa hak Bupati terpilih karena untuk menyelamatkan Bupati terpilih. Dan konsultasi saya beberapa kali ke Kemendagri dan KASN itu boleh, jadi Undang – Undang itu dibuat oleh Kemendagri untuk menyelamatkan Bupati terpilih,” ujar Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid kepada Kabarbangka.com belum lama ini.

Ketika disinggung apa akan menggelar open bidding atau lelang jabatan Sekda Bangka Selatan baru ? 

“Belum tentu juga saya akan lelang, Plt aja dulu. Kalau dia masih mempuni, saya perpanjang, cuma kita haru resmi, secara surat menyurat administrasi,” tandas pria berkacamata ini.

Sementara itu, Eddy Supriyadi dikonfirmasi Kabarbangka.com malu – malu namanya dibincangkan karena digadang-gadang bakal menjadi Plt Sekda Kabupaten Bangka Selatan. Meskipun Eddy tidak mau berkomentar banyak, Eddy mengaku siap bekerja di manapun dirinya ditempatkan. 

“Sayakan ASN, siap ditugaskan dimana saja,” jawabnya tegas kepada KabarBangka.com, Senin (23/8/21).

Menurut Eddy, dirinya tidak pernah bermimpi untuk menjadi Sekda, namun jika memang publik beramsumsi seperti hal tersebut, maka dirinya menyampaikan itu bagian dari doa untuk dirinya.

“Suatu kehormatan bagi saya secara pribadi bila diberi amanah menjadi Sekda. Ini jika memang ditunjuk, kita ASN wajib siap, karena bentuknya intruksi. Kalau komunikasi dengan pak Bupati Bangka Selatan, selama ini baik – baik saja,” tandasnya. (Yusuf)

READ  70 Anak Ikuti Kegiatan Perpustakaan SMART Ramadan COZY