BANGKA SELATANHEADLINE

Elizia Riza Herdavid Dikuhkan Jadi Ketua Kwarda Pramuka Basel

×

Elizia Riza Herdavid Dikuhkan Jadi Ketua Kwarda Pramuka Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Selatan, Elizia Riza Herdavid, dikukuhkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Bangka Selatan periode 2021-2024 di halaman Pondok Pesantren Airgegas, Senin ((6/9/21). Elizia dikukuhkan oleh Bupati Bangka Selatan yang juga sebagai Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bangka Selata, Riza Hedavid.

Dalam sambutanya, Bupati menghimbau kepada semua pihak untuk berkerjasama dalam membangun koordinasi dan sinergitas baik dengan pemerintah daerah maupun berbagai pemangku kepentingan untuk ambil bagian mencari solusi dari tantangan yang akan dihadapi gerakan pramuka.

Menurut dia, banyak tantangan yang menjadi harapan untuk dihadapi gerakan Pramuka dan semua pihak – pihak terkait seperti tingginya angka putus sekolah, tingkat kenakalan remaja dan konsumsi narkoba serta lainnya untuk ambil bagian mencari solusinya.

“Karena itu saya menghimbau kepada semua pihak terkait untuk memandang dan berkerjasama dalam membangun koordinasi dan sinergitas baik dengan pemerintah daerah maupun berbagai pemangku kepentingan,” ucap Riza.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini pun memberikan instruksi kepada seluruh Kepala Desa untuk menjadi pengurus gerakan Pramuka di kecamatan masing-masing. Yang mana dalam kesempatan itu, Riza bangga karena turut hadir Kepala Desa se Kecamatan Air Gegas berseragam Pramuka.

“Nah, ini menjadi modal utana untuk gerakan pramuka dan geliat pembangunan di Kabupaten Bangka Selatan, oleh karena itu saya intruksikan seluruh kepala desa se Bangka Selatan untuk menjadi pengurus gerakan pramuka di kecamatan masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwarda Basel yang baru dilantik Elizia Riza Herdavid mengatakan bahwa membutuhkan bimbingan dan dukungan dari kakak senior dan semua anggota, terutama Ketua Kwarda Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi untuk menyeleraskan program kerja kepengurusan Kwarda Basel periode 2021-2024.

“Dengan dukungan dari kakak-kakak senior Pramuka Bangka Belitung dan kolaborasi dengan seluruh Kwartir Cabang kabupaten, kota se- Bangka Belitung bisa menjadi motivasi baginya untuk memimpin Kwarda Bangka Selatan dalam kebaikan dan membangun Gerakan Pramuka Bangka Selatan bersama-sama,” kata Elizia. (Yusuf)