oleh

Empat Pekerja Tambang Inkonvensional Tertimbun Tanah

 17 total views

Evakuasi pekerja TI yang tertimbun tanah

BANGKA TENGAH — Empat pekerja Tambang Inkonvesional dikabarkan tertimbun longsoran tanah, pada Selasa (18/06/2019) petang.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sumber di lapangan, peristiwa itu terjadi saat kelima pekerja TI itu sedang melakukan penambangan timah di kawasan Blok 8 Dusun B1, Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah.

Kejadiannya terjadi sekitar pukul 15:30 WIB. Saat itu lima pekerja sedang menambang timah di lubang camuy TI yang diduga milik Anto (42), warga Jalan Madrasah, Desa Lubuk Besar.

Saat kejadian tanah longsor, Atet (18) warga Desa Batu Beriga berhasil menyelamatkan diri. Namun naas bagi keempat rekannya, yaitu Suri (38), Gapar (37), Usman (25), dan Yudi (30), yang lenyap tertimbun longsoran tanah.

Suri dan Gapar warga Desa Batu Beriga. Selain itu, Usman dan Yudi warga Desa Lubuk Besar.

Kapolsek Lubuk Besar, IPDA Samsul Bayumi seizin Kapolres Bangka Tengah membenarkan terjadi laka tambang dikawasan Blok 8 Dusun B1 Desa Lubuk Besar, Bangka Tengah.

“Benar, ada laka tambang di kawasan Blok 8. Kejadiannya sore ini dan sekarang anggota kita masih di TKP. Empat orang tertimbun tanah, saat ini masih dilakukan pencarian korban,” ungkap IPDA Samsul Bayumi pada Selasa petang.

Sementara informasi terbaru yang diterima wartawan, dari empat korban tertimbun tanah, tiga korban sudah berhasil ditemukan. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed