oleh

Empat Warga Belinyu Meninggal Karena Corona

BANGKA — Total saat ini, sudah empat orang warga Kecamatan Belinyu meninggal dan dinyatakan terkonfirmasi positif Corona.

Meninggalnya empat orang itu bukan merupakan klaster murni virus Corona, melainkan berawal dari Komorbid atau penyakit bawaan.

Hal demikian dijelaskan oleh Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah, Kamis (07/01/21) pagi. Menurutnya keempat warga Kecamatan Belinyu yang meninggal itu disebabkan oleh Komorbid.

” Terkait dengan yang meninggal itu empat-empatnya adalah kalau bahasa kesehatannya itu Comorbit. Comorbit itu penyakit lain yang bisa memperberat kondisinya,” Kata Syarli.

Komorbid itu juga kata Syarli, merupakan kondisi yang memperberat pasien hingga pada akhirnya meninggal dunia.

Untuk itu kata Syarli, situasi seperti ini sangat penting menjadi perhatian pihaknya, dia meminta kepada masyarakat yang ada penyakit bawaan agar tetap menjaga kesehatan atau bila perlu di rumah saja.

” Jadi yang membuat penting bagi kami, kepada masyarakat yang comorbit ini atau penyakit bawaan ini, betul-betul menjaga kondisi untuk tidak kontak dengan orang lain, yang kita anggap mungkin sehat, karena OTG kan beda, jadi sekarang lebih ditekankan kesitu,” Jelasnya.

” Jadi yang Comorbit ini kalau bisa di rumah, ya di rumah aja lah karena situasi di rumah juga belum tentu, atau anggota keluarga yang keluar masuk rumah itu belum tentu steril,” Tandasnya. (Randhu)

Komentar

Tinggalkan Balasan