BANGKA SELATANHEADLINE

Enam Plt Kepala Dinas Diganti

20
×

Enam Plt Kepala Dinas Diganti

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengganti enam Pelaksana Tugas Kepala Dinas, penyerahan Surat Keputusan dilakukan pada Selasa (18/5/21).

Ini adalah perombakan Plt Kepala Dinas kedua kalinya yang dilakukan oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid sejak dilantik menjabat sebagai Bupati Bangka Selatan pada tanggal 26 Februari 2021.

Pelaksana Tugas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Gunawan mengatakan pergantian dilakukan karena masih dalam tahapan evaluasi.

“Beliau (Bupati) ingin mencoba inovasi dari bawah untuk tiga bulan kedepan ini seperti apa. Yang kemarin tiga bulan sudah terbaca seperti apa sebelum beliau mengambil keputusan akhir. Jadi ini sifatnya masih dalam tahapan evaluasi saja,” ungkanya kepada wartawan, Rabu (19/5/21).

Dalam aturan, kata Gunawan, pergantian dilakukan karena mereka sudah menjabat hampr tiga bulan, dan statusnya pelaksana tugas. Sedangkan satu Plt diantaranya dinasnya pensiun per Oktober 2021.

Menurut Gunawan, tidak ada batasan menjabat Plt sepanjang kebutuhan dari Bupati, yang artinya bisa bertahan dan terbaik dipertahankan.

“Memang pak Bupati dalam masa enam bulan ini ingin melihat siapa-siapa yang bisa diberikan kepercayaan untuk bidangnya. Jadi mereka ini pas dilapangan kinerjanya bagus, pas di tantang ini siap jadi Plt,” jelasnya.

Mereka yang diganti adalah Plt Inspektorat Daerah, sebelumnya jabatan diduduki Effendi Ali, Staf Ahli BidangEkonomi diganti Chairullah, Inspektur Pembantu Wilayah II. Plt Dinas Arsip dan Perpustakaan dijabat Gatot Wibowo, yang juga kini menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup menggantikan Marsanti, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Plt Dinas Kominfo sebelumnya Basu Priatna, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, diganti Benny Supratman yang kini juga menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bangka Selatan, Plt Dinas Pariwisata dan Kepemudaan sebelumnya Yusvinar, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kepemudaan diganti Hefi Nuranda yang menjabat Kabid Desdinasi Wisata.

Plt Kepala Satpol PP Suryadi Budi Setyo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan digantikan Firmansyah yang menjabat Kabid Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Mulyono, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat diganti Gunawan yang menjabat Sekretaris BKPSDM. (Yusuf)