oleh

Enam Ton Cairan Disinfektan Hujani Kota Koba

BANGKA TENGAH — Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19 ) Polres Bangka Tengah bersama dengan TNI, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah serta Pemerintah Kecamatan lakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Hari ini kita bersama tim gabungan dari TNI dan pemerintah Kabupaten serta Kecamatan Koba, lakukan penyemprotan di 4 Kelurahan, ya itu, Berok. Koba. Padang Mulya dan Simpang Perlang, sebanyak 6 Ton cairan disinfektan di semprotkan dengan mengunakan AWC Sat Shabara, penyemprotan ini di lakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona di masyarakat, selain melakukan penyemprotan, kami juga memberikan edukasi tentang bahaya Virus Corona,” ujar Kabag Ops Kompol Andi Purwanto seizin Kapolres Bangka Tengah, Sabtu (28/03/2020).

Diakui Kompol Andi, penyemprotan cairan disinfektan bukan hanya di lakukan oleh jajaran Polres Bangka Tengah dan Polsek Koba saja, namun di laksanakan juga diseluruh Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Bangka Tengah, seperti Polsek Namang, Simpang Katis, Sungai Selan dan Lubuk Besar.

“Bukan hanya di kecamatan Koba saja, tapi di Polsek – polsek yang ada di Kecamatan lainnya juga melakukan penyemprotan, seperti Polsek Namang yang bekerjasama dengan Pihak Kecamatan serta Puskesmas Namang, lakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Darussalam, Paud, Pasar, Balai makan,TPA, Posyandu dan Kantor Desa serta Lapangan Futsal Desa Belilik,” terangnya.

Lanjutnya, sedangkan kegiatan yang sama juga di laksanakan oleh Polsek Simpang Katis, Polsek Sungai, dan Sat Polair.

“Polsek Simpang Katis melakukan penyemprotan di Rumah–rumah warga dan Fasilitas Umum Desa Katis, serta memberikan Himbauan antisipasi penyebaran Virus Corona, kalau di Kecamatan Sungai Selan, penyemprotan dilakukan di Pelabuhan Sungaiselan, Pasar Pagi dan Kantor Syahbandar, oleh Polsek Sungai Selan, Sat Polair, TNI dan Pemkab Bangka Tengah. Sedangkan di wilayah Lubuk Besar. Polsek Lubuk Besar memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Perlang tentang pencegahan Covid 19, dan tata cara cuci tangan yang benar, lalu menyemprotkan disinfektan di ruangan-ruangan Polsek dan penyemprotan massal di Desa-Desa yang berada di Kecamatan Lubuk Besar,” terangnya panjang lebar.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini Masyarakat dapat turut serta mensosialisasikan dilingkungan tempat tinggal masing–masing, dalam menjaga kebersihan lingkungan dan tata cara cuci tangan yang benar, sehingga terciptanya lingkungan bersih dan sehat.

“Semoga kegiatan ini bisa lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan Masyarakat paham cara pencegahan virus corona dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat lainnya,” tuturnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed