oleh

Erick Thohir Hadiri Pewayangan Di Pringsewu

* Pujakesuma: Kita Dukung Sampai Harga Mati

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memenuhi janjinya untuk menghadiri acara pewayangan Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) di Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung beberapa waktu lalu.

Kehadiran Erick Thohir ini membuat bangga masyarakat Jawa di Provinsi Lampung, karena selama pagelaran acara wayang tidak pernah dihadiri oleh pejabat sekelas Menteri. Acara pewayangan tersebut dibungkus dengan acara Halal Bi Halal bersama Menteri BUMN.

“Kami ini baru pertama kali pewayangan dihadiri oleh Menteri Pak, nah ini suatu kebanggaan buat kami Swara Pringgodani atas kehadiran Bapak. Ini pewayangan di Pringsewu dalam rangka halal bi halal Pujakesuma bersama Bapak Erick Thohir atau Menteri BUMN,” kata Dalang saat memainkan wayangnya, sebagaimana dikutip di video pendek yang diunggah Erick Thohir di akun instagram pribadinya @erickthohir pada, Rabu (25/5).

Dikatakan Dalang, kehadiran Erick Thohir menambah semangat masyarakat Jawa di tanah Sumatera untuk terus mendukung orang nomor satu di Kementerian BUMN itu ke depan. Buat Dalang, meski mayoritas masyarakat di Pringsewu adalah Jawa, namun mereka tetap mendukung putra asli Lampung ke depan nanti (Capres).

“Walaupun kita orang Jawa kita tetap mendukung putra kelahiran Lampung, setuju! Mohon Bapak naik ke atas panggung Pak, kolaborasi dengan sanggar Swara Pringgodani dari Sukoharjo Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pujakesuma Djoko Susilo, mengucap syukur atas kehadiran Menteri BUMN menghadiri pagelaran wayang di Lampung.

“Pak Erick Thohir sudah datang menghadiri pagelaran wayang di Lampung ini, semoga beliau sukses, kita Pujakesuma dukung sampai harga mati,” tegasnya.

Lewat unggahan video itu, Erick Thohir mengatakan pertemuan atau kehadiran dirinya di pagelaran pewayangan masyarakat Jawa di Lampung ini atas kehendak Allah SWT.

“Ini jalan dari Allah, gak ada yang tau. Assalamu’alaikum,” kata Erick Thohir singkat dalam video tersebut.

Mantan Presiden Inter Milan itu pun menambahkan keterangan atas kegiatan pagelaran pewayangan tersebut. Dirinya sempat diundang naik ke atas panggung untuk memainkan wayang, namun dirinya memilih mengambil video lantaran tidak bisa memainkan wayang.

“Menyaksikan pagelaran wayang dari sedulur-sedulur Pujakesuma. Wes nyerah disuruh ndalang, kita videoin aja dari atas panggung,” ujarnya.

Diketahui, organisasi Pujakesuma yang selama ini membumi di seantero pulau Sumatera khususnya dan Indonesia pada umumnya, sudah dikenal sebagai organisasi massa yang eksis di tengah masyarakat dengan berbagai kegiatan terutama dalam seni dan budaya. Pujakesuma sendiri diketahui memiliki anggota hingga puluhan juta jiwa yang tersebar di seluruh Provinsi Sumatera. (*)