oleh

Erwin Asmadi Ingin Basel Tetap Aman Dan Kondusif

BANGKA SELATAN — Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi, menginginkan kehidupan masyarakat di Basel tetap aman dan kondusif.

Hal itu dikatakan Erwin kepada kabarbangka.com, menyikapi riak – riak yang terjadi di masyarakat penambang timah yang menggunakan TI Tungau, di pesisir pantai Sukadamai, Kecamatan Toboali.

“Kita ingin masyarakat tetap hidup rukun, damai, dan kondusif,” ungkap Erwin Asmasi, saat dikonfirmasi via sambungan ponselnya, Selasa (14/9) petang.

Erwin mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 saat ini, semua sektor terdampak, termasuk ekonomi. Hadirnya TI Tungau, bisa sedikit membantu perekonomian masyarakat.

“Dimasa pandemi ini, semua sektor terdampak, termasuk sektor ekonomi. Kalau TI Tungau itu bisa kerja, hasilnya bisa membantu perekonomian masyarakat, setidaknya penambang itu sendiri dan tanggungan mereka di rumah,” bebernya.

Politisi PDI Perjuangan itu menuturkan, saat ini harga sejumlah komoditi andalan sedang meningkat, termasuk harga timah. Oleh karena itu, dia mendorong semua pihak untuk melihat itu dari sisi positifnya.

“Harga timah sedang bagus. Adanya TI Tungau itu sangat membantu ekonomi masyarakat, khususnya penambang. Tapi sektor lain juga terdampak, seperti pedagang di pasar, pelaku UMKM, juga turut terkena imbasnya,” tuturnya.

Dia berharap penambangan di Bangka Selatan bisa berlangsung aman dan kondusif. Semuanya bisa jalan sesuai dengan zona dan kemampuan peralatan masing – masing.

“Kita berharap penambangan di Basel ini bisa aman dan kondusif, semuanya bisa kerja, sesuai zona dan kemampuan peralatannya masing – masing. KIP kerja di lokasinya, PIP juga begitu. TI Tungau ini kan peralatannya kecil, mereka juga cuma kerja dipinggir pantai, tidak bisa kerja ditengah,” kata dia.

Erwin menepis jika nanti dianggap membela penambang ilegal. Dia hanya ingin semua masyarakat bisa hidup dan bekerja dengan tenang, sehingga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Yang penting itu semua masyarakat bisa hidup dan bekerja dengan tenang, tidak ada gejolak, dan Bangka Selatan ini tetap kondusif,” demikian Erwin. (Romlan)

News Feed