oleh

Erzaldi: Para Siswa Diliburkan Bukan Untuk Liburan, Tapi Belajar Dirumah

BANGKA BARAT — Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menghimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak – anaknya belajar dirumah. Himbauan ini menyusul diliburkannya sekolah – sekolah selama dua minggu guna mencegah penyebaran Virus Corona di Bangka Belitung.

” Kami minta tolong betul kepada orang tua untuk mengawasi anak – anaknya untuk belajar di rumah,” ujar Erzadi saat meninjau Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok bersama Kapolda Babel Brigjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, Kamis ( 19/3/2020 ) sore.

Meskipun diliburkan, para siswa diberikan tugas dari sekolah untuk dikerjakan dirumah. Hal itu kata Erzaldi malah dikeluhkan para orang tua. Padahal kata dia, tujuan diliburkan tersebut untuk mengurangi kontak antar manusia agar penularan Virus Corona dapat dicegah.

” Tugas ( yang banyak ) adalah salah satu cara kita untuk memberikan pemahaman kepada para siswa kita bahwa mereka dirumahkan itu bukan untuk berlibur, memang tetap untuk belajar dan orang tua ikut mengawasi, jangan sampai anak – anaknya diajak ke mall diajak liburan, karena tujuan kita itu mengurangi kontak antar manusia. Jangan sampai nanti dikasih libur malah ke mana – mana. Nah ini hal yang keliru,” tukasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed