oleh

Erzaldi Berikan Legitimasi Pelestarian Kawasan Lindung

BANGKA — Dalam rangka pelestarian kawasan lindung,yayasan Bangka alam lestari bekerja sama dengan kesatuan pengelolaan hutan(KPH) sigambir menggelar kegiatan penanaman pohon serta pelepasan hewan bertempat di bukit sak buk kelurahan jelitik kecamatan Sungailiat senin(14/1/2019)sekira pukul 10:00 wib.hadir pada acara tersebut gubernur kepulauan Babel,perwakilan KLHK,perwakilan BKSDA,perwakilan pemkab Bangka,beserta undanganlainnya.

Selaku gubernur kepulauan Babel Erzaldi rosman djohan dalam kata sambutannya mengatakan pemerintah bukan tidak berbuat mengenai pengawas kawasan lindung,keterbatasan dana serta tenaga terkadang menjadi faktor kendala,peran masyarakat sangat diharapkan.

“Pemerintah bukan tidak berbuat untuk pengawas kawasan lindung, terbatasnya tenaga dan anggaran terkadang menjadi kendala”kata Erzaldi

Erzaldi melanjutkan yayasan Bangka alam lestari sudah menyiapkan 5000 bibit pohon trem besi yang akan ditanam sepanjang jalan lintas timur.

“Ibu ahung sebagai pengelola yayasan Bangka alam lestari sudah menyiapkan 5000 bibit pohon trem besi nanti ditanam sepanjang jalan lintas timur”jelas Erzaldi

Masih kata Erzaldi kepada kepala dinas kehutanan beserta kepala KPH sigambir segera percepat izin pemanfaatan kawasan bukit sak buk untuk yayasan Bangka alam lestari.legitimasi juga diberikan Erzaldi kepada yayasan ini jika ada yang merusak bukit sak buk pengelola bisa tangkap dan serahkan ke polhut.

Bersamaan Ahung selaku pihak yayasan Bangka alam lestari dalam penyampaian laporan kegiatan menjelaskan kegiatan serupa sudah dilaksanakan untuk kedua kali.pertama (27/1/2018)agenda penanaman pohon,kedua(14/1/2019)penanaman pohon dan pelepasan hewan.

“Kita dari yayasan Bangka alam lestari sudah dua kali melaksanakan kegiatan januari 2018 dan hari ini januari 2019.pertama tanam pohon hari ini tanam pohon serta lepas hewan”kata Ahung

Lanjut Ahung dalam waktu dekat yayasan yang dikelolanya akan menanam pohon trem besi sepanjang jalan lintas timur.

“Kita akan tanam pohon trem besi dari mulai jembatan emas sampai gerbang pantai rebo”tukasnya

Masih kata Ahung kerja sama dengan KPH Sigambir sampai 2026,dimana program kerja yakni membuat internasional meditasi center,sekolah alam,camping groun,tracing area,rehab ketergantungan narkotika metode pendekatan spritual,sarana rekreasi umum. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed