oleh

Erzaldi : “Dengan Adanya Perusahaan Bursa, Bisa Jadi Nilai Tambah Bagi Masyarakat”

PANGKALPINANG — Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan, dengan adanya Bursa di Provinsi Bangka Belitung ini, berharap bisa menjadi nilai tambah bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Erzaldi usai acara Launching Bursa Timah Dan Ekspor Perdana Timah Murni Batangan. Di Gudang PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR) Gudang Timah Malahayati. Jalan Ketapang, Kecamatan Bukit intan, Kota Pangkalpinang. Pada Senin ( 26/08/2019) Siang.

“Tadi kan sudah saya sampaikan, keberadaan bursa disini jangan seperti biasa – biasa saja. Kita berharap bursa yang ada disini, komoditi timah ini betul betul ada nilai tambah bagi masyarakat kita,” ungkap Erzaldi.

Masih lanjutnya, orang nomor satu di Babel ini, Kontribusi yang diberikan oleh Pemprov itu baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Pasti jika ada kantor bursa disini, minimal pajaknya sudah ada. Dari hasil pajak sudah bisa kita dapatkan. Kita ingin keterlibatan dengan masyarakat bangka belitung bisa lebih intens kepada dua perusahaan ini. Baik dari bursa maupun BGR. Secara tidak langsung kita memberi juga tambahan kepada masyarakat kita. Lanjutnya.

Erzaldi juga mengatakan apa yang bisa dihasilkan dari Bursa ini, itu lah yang dihasilkan oleh Pemprov.

“Dari segi pajak, dan dari segi orang yang bekerja di bursa ini juga sudah memberikan kontribusi kepada Pemda. Kontribusi ini dalam artian untuk masyarakat, bukan untuk pemerintah,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk bisa mengcover pembangunan secara kuat. Pemprov akan meminta saham kepada pemerintah pusat serta royalti untuk menambah biaya pembangunan di Prov. Babel ini.

“Yang mana dari hasil ini juga kalau memang disepakati, itu untuk menambah biaya pembangunan kita juga. Tergantung kita dikasihnya itu berapa. Yang pasti lebih dari 3 persen yang sekarang,” imbuhnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed