oleh

Erzaldi Terima Penghargaan IAA 2019

 22 total views

JAKARTA — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, kembali menerima penghargaan berkelas dari media nasional berupa Indonesia Attractiveness Award atau IAA 2019, di Pullman Hotel Jakarta, pada Selasa (23/07/2019) malam.

Penganugerahan Penghargaan IAA disematkan oleh Tempo Media Group kepada Kepulauan Bangka Belitung, sebagai pemenang Gold Kategori Provinsi Kecil Sektor Investasi.

Babel pernah menerima penghargaan serupa pada tahun 2018 lalu, yakni Penghargaan Platinum Kategori Provinsi Potensial Pelayanan Publik. Penghargaan tersebut, diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, kepada Gubernur Erzaldi di Hotel JW Marriot, Jakarta.

Terpilihnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai pemenang IAA 2019, menunjukan adanya potensi besar dalam menarik minat investor berbagai industri dan pelaku bisnis beragam sektor untuk memajukan perekonomian daerah.

Selain Gubernur Erzaldi, Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza Mahendra, juga ikut menerima Penghargaan Gold IAA 2019 kategori Kabupaten Kecil Terbaik Sektor Pelayanan Publik.

Pemilihan nominator setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, melakukan survei serta verifikasi data hingga penjurian terhadap 56 nominator.

Tempo Media Group untuk ke lima kalinya bekerja sama dengan Frontier Consulting Group melakukan riset Indonesia Attractiveness Index. Riset melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata di kabupaten/kota dan provinsi se Indonesia.

Penyerahan penghargaan disaksikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Usai menerima Penghargaan, Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyampaikan terima kasih dan mengucapkan syukur, atas penghargaan yang diberikan Tempo dalam rangka IAA tahun 2019 kepada Babel.

“Alhamdulillah, sudah kedua kalinya mendapatkan penghargaan ini. Pada tahun kemarin, Platinum Kategori Provinsi Potensi Pelayanan Publik yang kita dapatkan,” ungkap Erzaldi.

Menurut Gubernur, penilaian ini berdasarkan data yang teruji

“Ini akan memacu kami dalam melayani masyarakat dengan baik hingga kami tahu dimana harus melakukan perbaikan,” imbuhnya. (Red)

 

Sumber : Humas Pemprov Babel

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed