F1ZR Tabrak Mobil Mogok

HEADLINE, HUKRIM, RAGAM151 Dilihat

BANGKA BARAT- Akibat menabrak mobil yang sedang parkir, seorang pengendara sepeda motor meregang nyawa dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kelapa, Kelurahan Kelapa, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat, Kamis ( 18/1/2023 ).

Kasat Lantas Polres Bangka Barat Iptu M. Hardi mengatakan, TKP laka lantas maut tersebut tidak jauh dari Lapangan Sepakbola Buntat, Kecamatan Kelapa.

Kasat Lantas menerangkan, korban meninggal dunia bernama Ahmad Januar Febriansyah ( 19 ), seorang pelajar warga Desa Bukit Kuang, Kelurahan Kelapa.

“Korban mengendarai sepeda motor Yamaha F1ZR atas nama Ahmad Januar Febriansyah meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut,” kata M. Hardi.

Sedangkan pemilik mobil menurut M. Hardi juga berdomisili di Kecamatan Kelapa bernama Irmin Nuriadin ( 60 ), petani. Kasat Lantas menyebut kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

Anggota Sat Lantas Polres Bangka Barat pun bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Menurut Kasat Lantas, kejadian bermula saat korban mengendarai sepeda motornya melaju dari arah Desa Pusuk ke arah Kelapa. Saat itu kondisi cuaca sedang hujan.

Setiba di dekat Lapangan Sepakbola Buntat, ada sebuah mobil Daihatsu pikap warna hitam yang sedang parkir di bahu jalan karena mogok.

Karena hujan dan kondisi gelap, terjadilah tabrakan antara sepeda motor Yamaha F1ZR warna hitam yang dikendarai korban dengan mobil Daihatsu tersebut.

“Saat itu cuaca hujan ada mobil Daihatsu pikap warna hitam yang sedang mogok dan parkir di badan jalan. Dikarenakan cuaca hujan serta gelap ( sepeda motor ) menabrak bagian belakang sebelah kanan,” jelas Iptu M. Hardi.

“Akibat kejadian tersebut Ahmad Januar Febriansyah mengalami luka robek pada dagu, patah rahang, patah paha kaki kiri, serta meninggal dunia,” sambungnya.

M. Hardi menambahkan, di musim penghujan ini hendaknya masyarakat berhati – hati saat berkendara serta mewaspadai kondisi jalan yang licin akibat hujan. Dia mengimbau pengendara mengutamakan keselamatan dan tidak melupakan helm.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat kami menghimbau agar menggunakan helm dan selalu berhati-hati saat menggunakan kendaraan dikarenakan cuaca hujan dan jalanan licin,” imbau Kasat Lantas. ( SK )


Sumber: cmnnews.id