ADVERTORIALHEADLINE

Fasilitas Kesehatan Untuk Membantu Masyarakat

×

Fasilitas Kesehatan Untuk Membantu Masyarakat

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Bupati Bangka, Mulkan SH MH meresmikan dua Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas, Kamis (10/03) pagi. Kedua Puskesmas itu yakni Puskesmas Kenanga dan Puskesmas Bakam. Peresmian itu dilakukan Mulkan dengan cara pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Mulkan mengatakan, dengan diresmikannya dua Puskesmas ini diharapkan dapat mempermudah akses layanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Diharapkan sarana fasilitas kesehatan yang disediakan Pemerintah dapat membantu akses layanan kesehatan bagi masyarakat,” kata Mulkan.

Dilanjutkan Mulkan, di era digitalisasi modernisasi saat ini, Pemerintah Daerah telah mengubah konsep bangunan layanan kesehatan untuk memberikan keindahan nilai estetika.

Lebih lanjut, dia menyinggung soal angka kematian ibu dan anak. Menurut Mulkan, hal ini sudah menjadi prioritas khusus Pemerintah Daerah dalam memerangi kasus itu.

Pemberian nutrisi yang seimbang kepada ibu hamil serta pemberian edukasi kepada masyarakat dinilai dapat mencegah angka kematian ibu dan anak.

Bukan hanya itu saja, Mulkan menyebutkan, pemberian gizi seimbang beberapa faktor lain seperti menikah pada usia ideal juga akan menekan angka stunting pada anak.

“Kita harus antisipasi angka kematian ibu dan anak, dan dalam menekan stunting juga, selalu kami roadshow ke setiap Desa yang ada di Kabupaten Bangka, untuk menekan angka tersebut,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, beserta segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di lingkungan Pemkab Bangka, serta tamu undangan lainnya. (Adv)