oleh

Festival Jiran Nusantara 2019 Angkat Tema Kebhinnekaan

BANGKA BARAT – Sanggar Panglima Angin dan Sanggar Sahadat Sejati membuka rangkaian acara pada malam pembukaan Festival Jiran Nusantara HUT kota Muntok ke – 285 di Lapangan Gelora, Muntok, Kamis ( 12/9/2019 ) malam.

Selanjutnya, tabuhan bedug oleh Bupati Bangka Barat, Markus, SH, Kajari Helena Oktavianne dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bangka Belitung, Riva’i serta semarak kembang api menandai dibukanya perhelatan perayaan hari ulang tahun kota Muntok yang akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 14 September 2019.

Berbagai kegiatan akan digelar selama tiga hari ke depan. Selain, pagelaran seni, Festival Jiran Nusantara juga diisi dengan permainan tradisional, diantaranya, permainan Cak Ling King, Batu Tujuh, Lomba Menangkap Bebek dan lain – lain. Dan pada malam penutupan tanggal 14 September akan dimeriahkan artis dangdut senior Ine Shintya.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH.,dalam sambutannya mengatakan, Festival Jiran Nusantara merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk
mempromosikan kota Muntok sebagai destinasi wisata serta melestarikan dan mengembangkan nilai – nilai budaya dan sejarah.

” Sesuai dengan tema tahun ini ” Melalui Festival Jiran Nusantara Kita Rawat Harmoni Kebangsaan Dalam Bingkai Kebhinnekaan “. Semoga dengan moment ini menimbulkan sikap saling menghargai dan memandang perbedaan sebagai anugerah yang wajib dijaga dan dirawat dan ditumbuhkembangkan agar bangsa kita tetap bersatu dalam keadaan dan situasi apapun,” kata Markus.

Dia berharap kesadaran akan kebhinnekaan akan menciptakan semangat kegotong royongan, ramah tamah, santun dan toleransi.

” Oleh karena itu, melalui Festival Jiran Nusantara marilah kita bersama – sama menumbuhkan rasa kebangsaan dan kebersamaan di Kabupaten Bangka Barat yang kita cintai ini,” ajaknya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed