oleh

Festival Layang – Layang Menghias Langit Toboali

 15 total views

BANGKA SELATAN — Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke Basel, salah satunya dengan menggelar Festival Layang-Layang yang juga merupakan bagian dari event Toboali City on Fire (TCoF) sesi 4, di Stadion Junjung Besaoh, Jum’at (26/7/2019) siang.

Sebanyak 54 grup terdiri dari berbagai kalangan pecinta layang-layang turut memeriahkan festival ini. Tampak puluhan layang-layang menghiasi langit biru Bumi Junjung Besaoh dengan kategori bebas, flora dan fauna Bangka Selatan. Berbagai macam bentuk layangan menampakkan dirinya diatas Stadion Junjung Besaoh, mulai dari bentuk belalang, kupu-kupu, ikan, bunglon dan lainnya.

Tim Pelaksana Festival Layang-Layang Dadang mengatakan tujuan acara tersebut adalah untuk menjadi motivasi kedepannya agar di event mendatang semakin banyak peminat dan antusias bagi pengrajin layang-layang agar semakin meningkat baik dalam penyelenggaraan event ini ditahun berikutnya dan event serupa lainnya.

Ia juga berharap penyelenggaran event ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya dan para peserta mempersiapkan diri lebih matang.

Dalam penjuriannya, yang dinilai adalah keindahan, keserasian tema, tingkat kesulitan pembuatan, ketegangan tali dan keseimbangan. Dengan catatan penilaian dinilai saat posisi layang-layang 10 menit. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed