oleh

Festival Masak Berbahan Petai dan Kopi Ikut Semarakan Kegitan TMMD ke-107

SITUBONDO — Untuk memeriahkan atau menyemarakan kegitan TMMD ke-107 Kodim 0823 Situbondo yang berlangsung di Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, menyelenggarakan Festival Masak berbahan Petai dan Kopi, asli Desa Tlogosari, pada upacara pembukaan TMMD ke-107 di lapangan Kecamatan Sumbermalang, Sabtu (14/3/2020).

“Perhubung di daerah itu banyak perkebunan kopi dan petai, maka kita angkat festival masak berbahan baku petai dan kopi hasil dari kebun masyarakat Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, “ jelas Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE, ME.Pol.

Lebih lanjut, Dandim 0823 Situbondo menjelaskan bahwa, produk unggulan yang ada di lokasi TMMD ke-107, yakni petai dan kopi, sehingga perlu diangkat atau di promosikan kehadapan publik demi meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa terpencil itu. Utamanya, produksi kopi khas Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo.

“Dengan adanya festival lomba masak berbahan baku petai dan kopi lokal Desa Tlogosari, kami berharap potensi lokal yang ada di desa terpencil itu bisa terangkat dan di kenal oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Utamanya, produksi kopi asli Desa Tlogosari yang citra rasanya nikmat dan tidak kalah citra rasanya jika dibandingkan dengan produksi kopi-kopi yang ada di lokal Kabupaten Situbondo maupun lokal Jawa Timur bahkan Indonesia,” jelasnya. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan