oleh

FKUB Dan Polres Bateng Gelar Dialog Lintas Sektoral

BANGKA TENGAH — Guna menciptakan Pilkada Bangka Tengah 2020 damai, Forum Kerukunan Umat Beragama bersama Polres Bangka Tengah dan Bawaslu Bangka Tengah, menggelar dialog lintas sektoral, Rabu 04/11/2020 di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Tengah.

Hadir dalam dialog lintas sektoral tersebut, Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, dan Ketua Bawaslu Bateng Robianto serta Ketua FKUB H. Yuhanda selaku narasumber.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan, FKUB merupakan Forum yang beranggotakan para pemuka agama, tentunya sangat efektif mengajak masyarakat untuk menciptakan Pilkada damai di Kabupaten Bangka Tengah.

“Lewat FKUB dan tokoh agama mengajak masyarakat agar dapat bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas, sehingga tercipta Pilkada damai di Kabupaten Bangka Tengah. Selain itu juga FKBU dapat mengajak masyarakat untuk bijak dan berhati – hati dalam bermedia sosial dengan tidak menyebarkan berita hoax, fitnah, serta ujaran kebencian yang dapat menimbulkan gejolak di masyarakat,” ujarnya usai menghadari dialog Lintas Agama dan Lintas Sektoral FKUB, Selasa (4/11).

Lebih lanjut lagi ia mengatakan, seperti yang kita ketahui bersama di masa kampanye dan adanya isu – isu terkini, kami tidak mengharapkan di Kabupaten Bangka Tengah dalam hal pelaksanaan Pemilukada dapat terpengerahui oleh kegiatan – kegiatan negatif sehingga dapat menjadi perpecahan.

“Agar tidak terjadi perpecahan, untuk itu kami berdialog bersama tokoh Agama dan lintas sektoral, duduk bersama menyamakan persepsi, samakan tujuan serta memecahkan masalah yang timbul di Bangka Tengah ini,” ungkapnya.

Dilanjutkan AKBP Slamet, dirinya sangat bersyukur FKUB Bangka Tengah sangat kompak, dan mempunyai integritas serta program-program yang dilaksanakan, sehingga kami bisa merangkul semua element masyarakat khususnya tokoh agama.

“Kita berkerjasama dengan FKBU ini bertujuan memberikan pesan-pesan kemasyarakat untuk meningkatkan situasi Kamtibmas dalam mensukseskan Pilkada serentak ini. Selain itu juga FKBU bisa menyampai kapada kami isu-isu dari luar yang dapat memecah belah antar umat beragama, di berharap tokoh agama juga dapat mengajak masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19, dan mengedepankan dialog kerjasama lintas sektoral dalam upaya mencegah konflik sosial,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan