HEADLINEHUKUM KRIMINAL

FO Cemburu Karena SM Menelepon Istrinya

×

FO Cemburu Karena SM Menelepon Istrinya

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Rasa cemburu menjadi pemicu terjadinya pembunuhan terhadap SM, warga Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, yang ditemukan tergeletak berlumuran darah di kediamannya pada Senin ( 9/8 ) pagi.

Menurut Kapolsek Simpang Teritip, IPDA Rio Pranata Taringan, si terduga pelaku, FO ( 37 ), warga Desa Peradong awalnya merasa cemburu karena si korban, SM menelepon istri FO terlalu lama, bahkan menggunakan handphone pelaku sampai baterai HP-nya habis.

” Jadi untuk tersangka ( FO ), dia juga awalnya ternyata cemburu dengan istrinya sendiri karena istrinya sendiri suka dengan si korban. Jadi pada saat pelaku menelepon istrinya, HP-nya diambil korban dan si korban ngobrol dengan istri pelaku. Dia cemburu lah karena di korban ini nelepon istrinya terlalu lama,” jelas IPDA Rio Tarigan saat dikonfirmasi via telepon, Selasa ( 10/8 ).

Pemicu lainnya, ternyata SM yang sudah menduda dan FO juga jatuh cinta dengan seorang wanita bersuami berinisial M berusia 40 tahun.

” Menurut pengakuan tersangka, ia sudah menjalin hubungan selama 3 tahun dengan M tadi. Korban ( SM ) itu ternyata punya rasa dengan M tadi, jadi ada kecemburuan disini antara tersangka dengan korban. Namun M juga sudah punya suami. Jadi mereka berdua ini suka sama perempuan yang sama,” kata Rio.

Rasa cemburu itu lah yang menyebabkan FO membunuh SM dengan cara yang terbilang sadis menggunakan kapak, bahkan kapak tersebut sampai tertancap di kepala korban.

” Tersangka memukul korban dua kali dan kapak tersebut tertancap di kepala korban. Dia juga memukul menggunakan batu sebanyak tiga kali agar kapak tersebut semakin dalam sehingga mudah untuk dibuka,” papar Rio.

Dilain pihak, terduga pelaku, FO ( 37 ) mengaku bahwa hal yang paling membuat dia marah hingga tega menghabisi SM, adalah karena si korban tersebut menelepon istrinya terlalu lama.

” Nggak pernah, melihat mereka berduaan nggak pernah, tapi saya lagi nelepon istri saya, dia minta telepon ku, dia nelepon terus sampai Hp saya ngedrop dari jam 8 sampai jam 11. Itu lah saya pulang ada rasa cemburu panas hatiku,” kata FO kepada awak media. ( SK )