oleh

Forkopimda Babel Pantau Perayaan Natal 2019

BANGKA — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, didampingi Kapolda Bangka Belitung beserta Pejabat Utama Polda Babel, Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bangka Belitung, Kepala Badan Intelijen Daerah Bangka Belitung, mengunjungi sejumlah Gereja yang ada di Kabupaten Bangka, pada Selasa (24/12/2019).

Kunjungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tersebut, dalam rangka Operasi Lilin Menumbing 2019, guna memantau kesiapsiagaan pengamanan perayaan Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020.

Nampak Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono bersama Pejabat Utama Polres Bangka, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, turut mendampingi kunjungan Gubernur bersama Forkopimda Provinsi Babel tersebut.

Berdasarkan data yang diterima redaksi dari Kabag Ops Polres Bangka, AKP Faisal Fatsey, gereja-gereja yang melaksanakan Ibadah Natal di antaranya di Kecamatan Belinyu, Gereja GPDI EL-SHADDAI, Gereja GPKRIS, Gereja GBI, Gereja GPIB Imannuel, Gereja HKBP, Gereja Khatolik Santa Maria.

Kegiatan ibadah perayaan Natal 2019 oleh Jema’at Gereja-gereja di Kecamatan Belinyu berlangsung aman dan kondusif, dengan pengamanan personil Polsek Belinyu sebanyak 16 personil dipimpin Kapolsek Belinyu AKP Surya Dharma Putra.

Menjelang malam, Gubernur dan rombongan Forkopimda Provinsi Babel kembali ke Sungaliat, guna memantau pelaksanaan rangkaian ibadah Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Gereja-gereja yang ada di Kecamatan Sungailiat.

Sebelum mengunjungi gereja-gereja di Sungailiat, Gubernur dan rombongan singgah sejenak di Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM) Sungailiat, guna melaksanakan Sholat Maghrib berjama’ah di Masjid Baitul Ummah, Sungailiat.

Selanjutnya Gubernur bersama rombongan mengunjungi Gereja Ora Et Labora dan Gereja Santa Maria, yang berada di Jalan Sudirman Sungailiat. Kegiatan perayaan Natal diisi dengan menyanyikan lagu puji-pujian, Khotbah Pendeta, dan doa-doa mulia.

Di Gereja Santa Maria, Sungailiat, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, memberikan bingkisan kepada Pendeta yang memimpin Misa Natal. Semantara di Gereja Ora Et Labora, Sungailiat, Nampak Kapolda Babel Brigjen Pol Drs, Anang Syarif Hidayat yang memberikan bingkisan kepada Pendeta yang memimpin Misa Natal.

“Kami (Forkopimda Provinsi Babel) bersama-sama menyapa masyarakat guna memberikan rasa aman, nyaman, bagi masyarakat kita yang sedang merayakan Natal,” kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Selasa malam. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed