oleh

Forum Anak se-Kabupaten Bangka Dibentuk

BANGKA — Dalam rangka menjamin atas hak kepada anak-anak, Forum Anak Se Kabupaten Bangka dibentuk pada Selasa (25/02/2020).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Bangka, sekaligus membuka pertemuan Forum Anak se Kabupaten Bangka Tahun 2020, di Hotel Novila, Sungailiat.

Kegitan tersebut diikuti oleh 100 orang anak dari SMA, SMP dari delapan kecamatan, kemudian 10 orang duta anak 2019.

dr. Jasminar selaku ketua panitia mengatakan, tujuan dari pembentukan forum tersebut ialah untuk merealisasikan amanat undang-undang tentang perlindungan anak.

“Tujuan dari forum anak ini untuk merealisasikan amanat undang-undang tentang perlindungan anak, dan memberikan wadah bagi anak dalam menyampaikan aspiras dan meningkatkan kreatifitas pada anak,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan, mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari anak-anak tersebut.

“Kami atas nama Pemkab Bangka mengucapkan terimakasih atas kehadiran, dan berkenan berbagi ilmu terhadap forum anak ini. Dan ini adalah wadah yang terbentuk sebagai generasi penerus kedepannya. Sehingga perkumpulan dari anak anak kita sangat penting keberadannya,” ucapnya.

Ia berharap agar orang tua dari anak-anak harus memberi perhatian terhadap anak-anakya.

“Saya berharap kepada seluruh orang tua memberi perhatian khusus kepada anak kita. Tentunya dengan mendidik dengan tantangan dan jangan dimanja. Jangan pernah sekali kali mencoba barang barang haram ataupun perbuatan tercela lainnya. Karena hal tersebutlah yang akan menghancurkan kehidupan kalian,” demikian Mulkan. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan