oleh

Gala Siswa Babar, Kembangkan Minat dan Bakat Siswa SMP di Bidang Sepakbola

 24 total views

BANGKA BARAT – Gala Siswa Indonesia tingkat SMP Kabupaten Bangka Barat resmi dibuka di Stadion Bina Jaya, Muntok, Kamis ( 18/7/2019 ) sore. Pembukaan perhelatan sepakbola ini ditandai dengan kick off pada laga kesebelasan Muntok dan Jebus oleh Staff Ahli Bupati bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Antoni Pasaribu.

Gala siswa ini akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 23 Juni 2019 dan diikuti oleh enam tim perwakilan dari enam kecamatan di Kabuten Bangka Barat yaitu, Kecamatan Jebus, Muntok, Simpang Teritip, Parittiga, Kelapa dan Tempilang.

Gala Siswa Indonesia Kabupaten Bangka Barat bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat pelajar dalam bidang olahraga terutama sepak bola serta mencetak bibit – bibit sepak bola yang handal , berbakat dan berprestasi yang mampu bersaing di tingkat provinsi dan nasional.

Antoni Pasaribu mewakili Bupati Bangka Barat, Markus, SH, dalam amanatnya mengatakan, Gala Siswa Indonesia adalah kompetisi sepakbola antar siswa SMP yang tahun ini untuk kali pertama
diselenggarakan Kabupaten Bangka Barat melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga.

Tahun ini kata Antoni, semua registrasi atau pendaftaran dilaksanakan secara online, mulai dari keikutsertaan sekolah, seleksi tingkat kecamatan, kompetisi tingkat kabupaten dan pendaftaran keikutsertaan tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

” Kegiatan ini sangatlah penting dan patut dikembangkan oleh semua pihak pelaku dan pecinta sepakbola, agar Kabupaten Bangka Barat nantinya memiliki bibit pemain terbaik, berbakat yang mampu berkiprah tidak hanya di tingkat lokal, tetapi di tingkat provinsi, regional, nasional bahkan internasional,” ucap Antoni.

Dia berpesan kepada semua peserta, untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay, jujur dan disiplin, mengakui kekuatan lawan dan kelemahan diri.

” Berani meminta maaf atas pelanggaran yang dibuat, bersedia memperbaiki kelemahan diri, taatilah ketentuan dan peraturan yang berlaku agar mampu bersaing dan menjadi pemenang,” sambungnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed