oleh

Gandeng BPPTD Bali, Dishubperkim Bateng Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Berlalulintas

 23 total views

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Perhubungan Dan Pemukiman, menggandeng Balai Pendidikan Dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Provinsi Bali menggelar Pendidikan Dan Pelatihan Pengaturan Lalu Lintas dan Keselamatan Lalu Lintas di Hotel Grand Vella Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kamis (16/05/2019).

“Diklat ini dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat dalam berlalulintas, pengatur lalu lintas dan keselamatan berkendaraan ini, diikuti oleh 180 yang merupakan utusan setiap kecamatan,” ungkap Ari Yanuar, Kepala Dinas Perhubungan dan Pemukiman.

Masih kata Ari Yanuar, kegiatan yang diselanggarakan selama tiga bekerjasama dengan BPPTD Bali, merupakan bentuk komitmen bersama yang sudah terjalin sselama ini.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami bersama. Diklat sangat penting, mengingat selama ini tingginya angka kecelakaan lalu lintas disebabkan karena rendahnya pemahaman dan kesadaran masyarakat. Apa lagi momentum pelaksanaannya sangat tepat, karena sebentar lagi memasuki Lebaran Idul Fitri, dimana lalu lintas kendaraan sangat padat,” kata Dia.

Dirinya berharap peserta Diklat dapat membantu pemerintah daerah dalam menciptakan tertib berlalulintas, sekaligus mengajak dan mengetuk kesadaran pengguna kendaraan untuk taat lalulintas.

“Diharapkan para peserta dapat menyerap ilmu yang sudah diberikan selama mengikuti diklat ini, dan dapat membantu pemerintah daerah dalam menyosialisasikan tentang aturan berlalulintas,” tukasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed