oleh

Gandeng Dinkes,Satgas TMMD : Pentingnya Sosialisasi Prokes ke Pemuda Desa

-Tak Berkategori

Lamongan – Menggandeng Dinas Kesehatan setempat , Satgas TMMD ke – 109 menganggap pentingnya sosialisasi Protokol Kesehatan selama pandemi Covid-19 yang masih terjadi.

Untuk itulah, sosialisasi atau penyuluhan terkait protokol kesehatan dilakukan pihak TNI-AD dengan tujuan supaya pemuda Desa Tebluru,Kecamatan Solokuro menjadi kesatria dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“Pemuda harus berperan aktif dan menjadi kesatria untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya prokes.Ini demi menjaga dan mencegah penularan virus Covid-19,” ujar Peltu Saiful Ahmadi disela – sela penyuluhan di balai desa setempat.

Sementara itu, Ifa Puji salah satu pemuda desa setempat mengapresiasi apa yang telah menjadi inisiatif TNI – AD atau Satgas TMMD ke-109 yang menggelar kegiatan positif di desa.”Saya sangat sepakat dan kami selaku pemuda merasa punya tanggung jawab.Dalam hal ini memeberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,”ujar Ifa.

Ia menegaskan untuk semaksimal mungkin bersama pemuda lainya dalam memberikan edukasi ke masyarakat.Meski di Desanya masih nihil kasus terkonfirmasi Covid-19.”Semaksimal mungkin kita harus mengedukasi masyarakat.Meski di Desa kami belum ada kasus, tetapi mencegah itu lebih baik,” tegasnya.

Dalam sosialisasi dan penyuluhan protokol kesehatan diberikan langsung dari pihak Dinkes Kabupaten Lamongan. Diihadiri oleh Dr.Wasian bersama stafnya 3 orang ditambah dr.Andre Kapuskesmas,Kecamatan Solokuro dan dua orang stafnya.Penyuluhan kesehatan tersendiri merupakan salah satu program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa pada tahun 2020 ini.

Beberapa hal lainya soal penyuluhan keagamaan untuk aksi oencegahan radikalisme juga bakal diberikan ke warga setempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan