oleh

Gandeng Korem 045 Garuda Jaya, SMAN 1 Puding Besar Selenggarakan Kegiatan Pembinaan Karakter Dan Kedisiplinan

BANGKA — Dalam rangka menumbuh kembangkan karakter Kepemimpinan pada pribadi Siswa, SMAN 1 Puding Besar bersama dengan Korem 045 Garuda Jaya menyelenggarakan program kegiatan Pembinaan Karakter dan Kedisiplinan Siswa.

Ratusan Pelajar yang merupakan siswa kelas X (sepuluh) tampak antusias dan menikmati proses penempaan dan pendidikan yang dilakukan oleh pasukan Korem 045 Garuda Jaya dari Kecamatan Namang, Bangka Tengah. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala SMAN 1 Puding Besar, pada Kamis (28/11/2019).

Dalam sambutannya, Ali Akbar selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa, untuk melahirkan generasi tangguh dalam menghadapi gelombang masa depan yang penuh tantangan sekaligus ancaman perlu dilakukan berbagai upaya yang masif dan sistematis salah satunya adalah melalui program Pembinaan Karakter dan Kedisiplinan Siswa.

” Penguatan pendidikan karakter di era sekarang merupakan hal yang utama dan penting untuk dilakukan mengingat banyaknya peristiwa yang menunjukkan terjadinya krisis moral baik di kalangan anak-anak, remaja, dewasa, maupun di kalangan orang tua,” ungkapnya.

” Penguatan pendidikan karakter harus dilaksanakan sedini mungkin mulai dari lingkungan keluarga, sekolah, dan meluas ke lingkungan kehidupan bermasyarakat”, ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari satu malam. Seluruh siswa diinapkan di sekolah dengan agenda yang cukup padat dan langsung diserahkan kepada pihak Korem 045 Garuda Jaya.

Adapun beberapa agenda yang menjadi substansi kegiatan tersebut adalah, bela negara melalui Pelatihan Baris Berbaris ala militer, Yasinan bersama, Ceramah Agama, dan diakhiri dengan kegiatan Outbond.

Ustadz Nurul Susanto yang menjadi penceramah dalam agenda bina mental mengungkapkan bahwa, kegiatan bina mental seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin mengingat pengaruh modernisasi yang begitu besar terhadap sendi-sendi kehidupan manusia.

” Pendekatan militer dan sentuhan spiritual perlu berkolaborasi untuk memperkokoh karakter tangguh dan agamis pada diri siswa,” ungkap Ustadz Nurul.

Sementara itu Sujarno, Pendamping dari Korem menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan mental untuk siswa.

” korem 045 Garuda Jaya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan pembinaan mental guna memperkokoh karakter pribadi siswa. Kami juga membuka diri untuk mengadakan kegiatan bersama dengan mitra yang memiliki visi dan misi yang sama dalam membina generasi muda penerus bangsa,” demikuan Sujarno. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed