BANGKA SELATANHEADLINE

Gandeng Puskesmas Toboali, Koramil Salurkan Obat COVID-19 

×

Gandeng Puskesmas Toboali, Koramil Salurkan Obat COVID-19 

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Sejumlah paket obat-obatan dari Markas Besar Tentara Nasional Indonesia mulai disalurkan kepada warga Desa Gadung dan Kepoh yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah lantaran terpapar virus Corona atau COVID-19 pada Kamis (26/8/21).

Komandan Koramil 0413-02/Toboali Mayor Inf. Istiyari mengatakan dalam penyaluran paket obat-obatan tersebut, Babinsa didampingi Puskesmas Toboali mendistribusikan dan diantarkan secara langsung ke rumah warga yang sedang terinfeksi COVID-19. 

“Obat-obatan akan dibagikan secara bertahap. Diharapkan dapat meringankan beban warga yang kini sedang berjuang untuk sembuh dari paparan COVID-19,” ujar Komandan Koramil 0413-02/Toboali Mayor Inf. Istiyari dikonfirmasi Kabarbangka.com. 

Paket obat isoman ini adalah bantuan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada warga masyarakat yang terkonfirmasi COVID-19. Terdapat 3 jenis yakni paket 1 untuk pasien dengan gejala ringan, paket 2 untuk pasien gejala sedang, dan paket 3 untuk gejala berat.

“Jajaran Babinsa akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, Dinas Kesehatan dan Kepolisian dalam pendistribusian obat gratis ini. Dengan sinergi ini akan meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan Isoman,” tutur Mayor Inf. Istiyari.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Toboali dr. Jupiter Mars Tarigan, M.Kes menambahkan, kerjasama dengan TNI selama pandemi Covid-19 sangat baik, seperti halnya dalam penyaluran obat bantuan dari Mabes TNI kepada pasien yang sedang isoman.

“Kita akan koordinasi dengan Komandan Koramil Toboali. Beliau langsung datang ke kita untuk kerjasama dalam pembagian obat untuk masyarakat yang menjalani isoman. Bersama Kepala Desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas akan terus melakukan tracing kontak erat sekaligus pembagian obat,” jelasnya. (Yusuf)