oleh

Gebrakan Baru KODIM 0823 Untuk Warga di Lokasi TMMD 107

SITUBONDO – Air hujan sudah kita kenal banyak manfaatnya bahkan dalam agama banyak disebutkan keistimewaan air hujan, jika sebelumnya air hujan kita biarkan tumpah hanya menjadi air limpasan kemudian terbuang kebumi, dengan alat ini electrisasi air kita bisa memanfaatkan secara optimal air hujan dengan biaya yang sangat murah,” Ucap Anton sujarwo dari komunitas Banyu Bening, sleman Yogyakarta saat membuka dialog dengan masyarakat.

Fungsi alat yang bisa dibikin sendiri dengan biaya sangat murah itu diterangkannya lebih lanjut untuk Memanen air hujan (istilah lain dari mengelola dari komunitas Banyu Bening). Saat hujan, air bisa ditangkap dan ditampung untuk kebutuhan mandi, cuci, dan sebagainya. Kelebihannya, dimasukkan ke tanah untuk mengisi air tanah

Besama wakil Bupati Situbondo komandan Satgas TMMD ke 107 Dandim 0823 Situbondo menyaksikan pemasang alat pengolah air hujan menjadi air minum kesehataan oleh komunitas Banyubening Sleman Yogyakarta untuk masyarakat dilokasi TMMD ke 107 desa Tlogosari kecamatan Sumber Malang Sutubondo, Jumat (13/3/2020).

“Untuk hasil yang maksimal, alat ini akan bekerja minimal 8 jam dengan eklectrisasi, kemudian air dari BASA bisa untuk diminum untuk kesehatan dalam tubuh seperti kanker, gondok dan lain – lain, sementara kotak Asam untuk kesehatan luar tubuh, penyubur tanaman dan penggemuk ternak,” Terangnya. (Penrem 083/Bdj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed