Gema Ramadhan Kartuna Gaspalas Resmi Ditutup

HEADLINE119 Dilihat

BANGKA — Kegiatan Gema Ramadhan 1440 Hijriyah yang digelar Karang Taruna Gaapalas Desa Petaling Banjar rwsmi ditutup. Penutupan kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Istiqomah pada Sabtu (01/06/2019) kemarin, sekaligus pembagian trofi dan hadiah untuk para pemenang lomba, yang dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama.

Menurut Azwan, Pengurus Kartuna Gaspalas, kegiatan hari ini merupakan penutup dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan 1440 H di Petaling Banjar yang dilakukan oleh oleh Kartuna Gaspalas.

” Berbagai kegiatan bertajuk Gema Ramadhan 1440 H telah kami lakukan, mulai dari pawai ta’aruf, pembagian takjil gratis ke masjid/mushola, pembagian sembako untuk dhuafa, aneka lomba islami berupa lomba da’i cilik, MTQ, kaligrafi dan hadroh. Selain itu juga ada kegiatan berbagi dan pengalangan dana yang disalurkan pada 2 kali kesempatan yakni pada bukber sekaligus santunan anak yatim piatu di panti asuhan Parit Lalang Pangkalpinang serta pada hari ini, yakni acara buka puasa sekaligus santunan untuk anak yatim piatu yang ada di Desa Petaling dan Petaling Banjar. Kami berharap kegiatan yang telah dilakukan bisa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta menyemarakkan bulan suci dengan kegiatan yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas” jelas Azwan.

Turis, BPD Desa Petaling Banjar menambahkan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dan berharap semoga terus bisa memberikan manfaat untuk anak-anak maupun masyarakat sekitar.

“Insya Allah kegiatan serupa akan terus dilaksanakan, kami dari BPD Petaling Banjar akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh generasi muda ini ” ujar Turis.

Sementara itu tampak hadir juga Sekcam Mendo Barat yang baru dilantik, Yudha pranata. Yudha menyambut baik kegiatan ini. Acara buka puasa dan santunan yang dilaksanakan hari ini begitu terasa manfaatnya, bukan hanya untuk anak-anak tetapi juga menjadi momen silaturahmi dengan pengurus masjid, Karang Taruna, Pemdes, BPD, Bumdes, perwakilan guru pendidik, tokoh masyarakat serta masyarakat dari berbagai kalangan yang ada. (Rilis)

Tinggalkan Balasan