oleh

GEROBAK MOTOR JADI ANDALAN ALAT ANGKUT MATERIAL PEMBUATAN SATGAS TMMD 107

SITUBONDO — Kondisi geologis wilayah situbondo yang terdiri atas gunung, dan sungai yang secara fisik memisahkan lokasi tempat tinggal penduduk, serta pemukiman lain, secara alami memerlukan jalan pendekat antar desa .ini salah satu infrastruktur dasar yang berfungsi meneruskan jalan yang dulunya hanyalah jalan setapak.dengan di bukanya jalan tembus antar desa ini.

Guna menjawab masalah tersebut, Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-107 (TMMD) yang digelar oleh Kodim 0823/situbond secara aktif membangun jalan tembus yang terutama diperuntukkan masyarakat di Desa desa tlogosari dan desa alastengah Kec. Sumbermalang, Kab situbondo

Kendala minimnya kendaraan roda empat untuk mengangkut bahan bangunan di daerah tersebut, tidak membuat patah semangat para anggota Satgas dan masyarakat untuk berinisiatif menggunakan gerobak motor agar pekerjaan tidak tertunda.

“Tak ada rotan akarpun jadi, tak ada kendaraan, gerobak motor pun jadi,” ujar Mukri, seorang warga yang ikut membantu Satgas TMMD. (Penrem 083)

Komentar

Tinggalkan Balasan